Sama-Sama Tampan, Mengapa Nabi Yusuf AS Lebih Digilai Perempuan Ketimbang Nabi Muhammad SAW?

Sama-Sama Tampan, Mengapa Nabi Yusuf AS Lebih Digilai Perempuan Ketimbang Nabi Muhammad SAW?
Omar Borkan Al Gala hanya satu dari manusia yang dapat jatah kegantengan dari Tuhan. (Everipedia)

Jika nabi Muhammad punya kadar ketampanan yang lebih tinggi dari Nabi Yusuf, mengapa Nabi Yusuf dikenal sebagai Nabi yang punya wajah tertampan ya? Nah ternyata hal ini ada penjelasannya lo!

Inibaru.id - Dalam berbagai kisah nabi, Nabi Yusuf AS selau diceritakan sebagai sosok yang tampan. Namun, Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad memiliki ketampanan di atas Nabi Yusuf. Lalu mengapa Nabi Yusuf lebih dikenal karena ketampanannya?

Menurutnya, Allah SWT menurunkan ketampanan pada hambanya menjadi tiga bagian. Sebanyak 50 persen ketampanan diberikan kepada Nabi Muhammad, 25 persen diberikan kepada Nabi Yusuf, dan 25 persen lagi dibagi-bagikan kepada umat manusia hingga kiamat nanti.

Dari sini jelas bahwa eloknya paras Nabi Muhammad SAW nggak bisa ditandingi oleh siapa pun. Namun mengapa ketampanannya justru nggak menonjol dibanding Nabi Yusuf AS?

Menurut Sayyid, jatah 50 persen ketampanan dari Allah untuk Nabi yang terakhir ini disertai dengan turunnya 10 tirai cahaya. Tirai inilah membuat Muhammad nggak terlihat mencolok. Nah, Nabi Yusuf juga diberi 10 tirai cahaya ini, Millens.

Seperempat ketampanan dibagi-bagikan kepada manusia. (Wallaperaccess)
Seperempat ketampanan dibagi-bagikan kepada manusia. (Wallaperaccess)

Bedanya, kesepuluh tirai Nabi Yusuf dibuka oleh Allah di dunia. Sedangkan pada Nabi Muhammad, Allah hanya membukakan satu tirai. Sisanya, akan dibuka di akhirat kelak. Jadi, sudah jelas kan kenapa banyak perempuan pada masanya yang tergila-gila pada Nabi Yusuf?

Saking tampannya, manusia nggak bisa membedakan sang Nabi dengan malaikat. Dalam kisah hidupnya, dia pernah digoda oleh Zulaikha, istri tuannya. Zulaikha nggak tahan dengan ketampanan Yusuf yang nggak ada obat. Kamu juga tentu pernah mendengar bahwa para perempuan yang melihatnya sampai nggak terasa telah memotong-motong tangannya sendiri. Duh, duh!

Ilustrasi Nabi Yusuf AS yang digilai perempuan. (Wikisourse.org)
Ilustrasi Nabi Yusuf AS yang digilai perempuan. (Wikisourse.org)

Lalu bagaimana dengan Nabi Muhammad? Jadi, satu tirai yang dibuka ini membuat karisma Rasulullah menonjol. Umat Islam percaya nanti di akhirat, manusia nggak akan bisa membayangkan ketapampanan-Nya ketika 9 tirai cahaya lainnya dibuka. 

Melihat cowok ganteng di dunia saja sudah bikin meleleh, apalagi melihat Nabi yang keindahan wajahnya nggak ketulungan ya, Millens? Yuk, berlomba-lomba dalam kebaikan agar bisa bertemu di surga nanti! (Har/IB27/E05)