7 Jenis Sajian Mewah bagi Undangan Oscars 2019

7 Jenis Sajian Mewah bagi Undangan Oscars 2019
Kabarnya 80 menu mewah disiapkan untuk memanjakan lidah para undangan Oscar 2019. (hellomagazine.com)

Makanan dan minuman yang disajikan di acara afterparty Oscars 2019 tentu mewah dan memiliki rasa yang nikmat. Apa sajakah kategori hidangan yang disajikan di acara ini?

Inibaru.id – Setelah acara utama yang berupa pemberian penghargaan bagi insan-insan terbaik perfilman, Oscars 2019 juga menyelenggarakan afterparty. Tahun ini tema dari afterparty tersebut adalah Oscars Governors Balls.

IDNTimes, Senin (25/2/2019) menulis, pesta perjamuan ini melibatkan seluruh tamu baik itu artis ataupun undangan lainnya. Hal ini membuat makanan dan minuman yang disajikan haruslah yang berkelas.

Berikut adalah beberapa kategori sajian mewah yang bisa ditemukan di acara afterparty Oscars 2019.

  1. Amuse bouche

Hidangan asli Prancis ini memiliki arti “menyenangkan mulut”. Makanan ini termasuk dalam sajian pembuka dengan ukuran yang kecil dan bisa dilahap sekali saja. Makanan ini juga harus disajikan dalam kondisi segar.

  1. Hors d’Oeuvres

Makanan appetizer atau pembuka lainnya ini memiliki porsi yang lebih besar dibandingkan dengan Amuse Bouche. Hanya saja, sifatnya hanyalah penggugah selera atau pengganjal perut saja. Salah satu jenis Hors d’Oeuvres yang paling terkenal adalah Opal Apple ‘Summer Roll’ yang berisi mentimun, buah delima, serta shiso.

Baca juga: Membongkar Isi Goodie Bag untuk Para Tamu Oscars 2019, Nilainya Bisa Miliaran!

  1. Raw bar

Raw bar adalah olahan seafood yang biasanya masih dalam kondisi mentah. Makanan ini berisi sushi dan sashimi seperti lobster, spicy tuna rolls, California rolls, hingga landak laut yang diberi tambahan custard.

  1. Passed small plates

Passed small plates yang disajikan di acara afterparty Oscars 2019 disajikan dalam kondisi dingin. Isinya bisa berupa buah pir, salad pomelu, mint, walnut, snap peas, dan bahan lain yang bisa menyegarkan mulut.

 Baca juga: Daftar Pemenang Piala Oscars 2019, Bohemian Rhapsody Menang Banyak

  1. Individual plated sweets

Dessert atau makanan penutup yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di acara afterparty Oscars 2019. Salah satunya adalah 24 Karat dusted Valrhona Illanka Chocolate Oscars, sejenis cokelat yang dibentuk serupa dengan Piala Oscars dan dilapisi serbuk emas 24 karat yang aman untuk dimakan.

  1. Vegan and gluten-free sweets

Undangan yang menerapkan gaya hidup vegan dan gluten-free juga masih bisa menikmati jamuan afterparty karena ada vegan dan gluten-free sweets. Beberapa diantaranya adalah red velvet whoopi pies, sunflower raspberry macaron, dan chocolate and sea salt cookies.

  1. Cocktails

Cocktails bisa menjadi pendamping lengkap berbagai macam makanan nikmat yang disandingkan di acara afterparty Oscars 2019. Coktails mewah yang disajikan di acara ini diolah oleh Charles Joly, pemilik Craft House Cocktails. Minuman ini cuma disajikan saat Oscar, lo.

Millens pernah nyoba makanan-makanan ini sebelumnya, nggak? Ha ha (IB09/E05)