Sah! PSIS Dapat Ijin Pakai Jatidiri Buat Berlaga di Liga 1

Sah! PSIS Dapat Ijin Pakai Jatidiri Buat Berlaga di Liga 1
PT Mahesa Jenar dan Disporapar saat bertemu untuk tanda tangan MoU penggunaan Stadion Jatidiri Semarang. (Doc. PSIS)

Penantian yang begitu lama telah berakhir, PSIS Semarang secara legal kini bisa memakai Stadion Jatidiri setelah adanya penandatangan MoU antara PT Mahesa Jenar dengan Disporapar.

Inibaru.id - Laku prihatin PSIS Semarang dan suporter untuk menanti dan berusaha mengembalikan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri mulai menemui titik terang. Pada Kamis (4/3/2021), PT. Mahesa Jenar Semarang melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng terkait pengelolaan Stadion Jatidiri.

Dalam penandatanganan di Kantor Disporapar Jateng itu, hadir petinggi PT. Mahesa Jenar Semarang seperti Joni Kurnianto, Yoyok Sukawi  dan Immanuel Anton.  Ada juga perwakilan dari suporter Panser Biru yakni Kepareng dan Toby Mahendra.  Sementara itu, perwakilan dari Disporapar adalah Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng N. Rachmadi beserta jajaran terkait.

Isi dari MoU itu berupa aturan penggunaan Stadion Jatidiri, termasuk hal-hal yang menyangkut hak dan kewajiban kedua belah pihak agar di kemudian hari nggak terjadi kesalahpahaman.

Dengan penandatanganan ini, Kairul Anwar yang merupakan salah satu petinggi PT Mahesa Jenar  menyebut kalau secara legal PSIS sudah sah bisa memakai Stadion Jatidiri sebagai kandang saat bertanding.

Sah! PSIS bisa pakai Jatidiri. (Doc. PSIS)<br>
Sah! PSIS bisa pakai Jatidiri. (Doc. PSIS)

“Sekarang tugas PSIS adalah untuk memastikan verifikasi di operator liga bisa berjalan lancar supaya Stadion Jatidiri dapat digunakan di kompetisi Liga 1,” kata Kairul Anwar.

Sementara itu, usai melakukan penandatanganan, Joni Kurnianto mengucapkan terima kasih kepada Disporapar dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Semoga dengan kembalinya PSIS ke Jatidiri akan memacu kami mempersembahkan prestasi di kancah sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Sebagai pihak yang memberi izin, Sinoeng N Rachmadi berharap besar digunakannya Stadion Jatidiri sebagai kandang PSIS Semarang ini bisa membuka jalan menuju kejayaan. Selain itu, dia berharap proses verifikasi dengan PSSI bisa segera direalisasi.

“Ini menjadi momentum penting untuk menindaklanjuti surat penggunaan Stadion Utama Jatidiri sebagai home base PSIS dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1. Semoga sukses dan PSIS terus berprestasi,” ujar Sinoeng.

Semoga yang didoakan oleh Sinoeng Rachmadi itu benar-benar terkabul buat PSIS Semarang ya, Millens. Yuk siap-siap kembali menonton Panser Biru di Stadion Jatidiri! (IB28/E07)