Sistem "Down", Twitter Terima 10 Ribu Keluhan dari Pengguna

Twitter diketahui sempat "down" pada Selasa (17/4/2018) kemarin. Akibat hal itu, pihak Twitter menerima sekitar 10 ribu cuitan berisi aduan.

Sistem "Down", Twitter Terima 10 Ribu Keluhan dari Pengguna
Twitter down. (Begawei.com)

Inibaru.id –  Media sosial Twitter sempat nggak bisa diakses penggunanya pada Selasa (14/4/2018). Nggak hanya di Indonesia, kondisi tersebut juga terjadi di benua lain seperti Amerika, Eropa, dan Asia. Menanggapi kondisi tersebut, Twitter memberikan klarifikasi lewat laman resminya.

"Terjadi kesalahan secara teknis. Terima kasih sudah memperhatikan. Kami akan memperbaikinya dan semua akan kembali normal secepatnya," tulis Twitter dalam website-nya, seperti ditulis Viva.co.id, Rabu (18/4).

Situs web ini mengalami down sekitar pukul 02.50 waktu Inggris atau sekitar pukul 08.50 WIB dan kembali normal pada 02.58 waktu Inggris, kemudian kembali down pada pukul 13.00 sampai pukul 15.35 waktu Inggris. Nggak berselang lama, Twitter pun kembali normal.

Baca juga:
Perbaikan Jembatan Babat yang Ambruk Diharapkan Selesai Sebelum Lebaran
Resmi Jadi Geopark, Kawasan Rinjani Bakal Diperluas

Saat itu, Home Twitter  sama sekali nggak bisa berfungsi. Namun, laman lain tetap bisa berjalan normal. Dasbor pengembangan masih menyala, beberapa aplikasi buatan juga masih bisa digunakan. Warganet juga tetap bisa mengakses Twitter dengan menggunakan fitur pencarian untuk mengunjungi halaman lain.

Akibat kejadian ini, pengguna Twitter di seluruh dunia berbondong-bondong melayangkan komplain hingga 10 ribu cuitan hanya dalam 40 menit. Salah satu warganet bahkan menuliskan keluhannya dengan huruf kapital, "TWITTER IS DOWN... THIS IS THE END OF THE WORLD". Ada juga yang beranggapan dirinya kehilangan akun Twitter sebelum akhirnya menyadari bila Twitter memang sedang nggak berfungsi.

Baca juga:
Eh, Ada Promo Tiket Kereta Api Murah Nih!
Dua Orang Tewas Akibat Gempa Banjarnegara

Tanggapan yang berbeda diberikan National Library. Mereka justru mengungkapkan bila momen tersebut bisa dimanfaatkan warganet untuk bernafas sejenak dari media sosial.

Haha. Lucu juga ya keluhannya, Millens. Semoga Twitter nggak mengalami down lagi ya. (IB07/E04)