Saat Cristiano Ronaldo Ngomong dengan Bahasa Indonesia

Saat Cristiano Ronaldo Ngomong dengan Bahasa Indonesia
Cristiano Ronaldo. (Reuters/Jason Cairnduff)

Cristiano Ronaldo menunjukkan kemampuannya dalam berjoget dan ngomong dengan bahasa Indonesia. Seperti apa hal itu?

Inibaru.id – Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo memang terkenal dengan kemampuannya yang ciamik dalam menggocek bola. Kemampuan itu pun membawanya keluar sebagai juara Liga Champions Eropa lima kali. Selain karena keahliannya itu, Ronaldo makin terkenal berkat sensasi yang dibuatnya.

Yap, pesepak bola yang kini merumput di Stadion Santiago Bernabeu itu sering membuat sensasi. Kali ini dia kembali membuat heboh warganet dengan jogetannnya.

Dalam salah satu iklan, sebagai ambassador Ronaldo diminta untuk joget. Dia pun berjoget asyik. Selain joget, di pun berbicara dalam bahasa Indonesia untuk mempromosikan produk jasa tersebut. Hal ini sontak mengejutkan penggemarnya yang bejibun di Tanah Air.

Ronaldo dikenal memiliki puluhan juta pengikut di media sosial. Di media sosial Twitter, pengikutnya mencapai 79,3 juta. Sementara itu, di Instagram pengikutnya bahkan mencapai 179,8 juta. Jumlah pengikut Ronaldo yang tinggi ini membuatnya dibayar mahal perusahaan yang ingin menjadikannya duta atau brand ambassador.

Sebagai informasi, dalam setahun saja Ronaldo mendapatkan 44 juta dolar AS atau sekitar Rp 627 miliar dari berbagai perusahaan yang ingin menjadikannya bagian dari pemasaran produknya.

Jumlah pengikut Ronaldo pun jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rival abadinya, Lionel Messi. Di media sosial Instagram, Messi memiliki 128,7 juta pengikut. Dari setiap iklan yang muncul di akun Messi, diperkirakan bernilai 6,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 98,45 miliar.

Wah, mana nih penggemarnya Ronaldo? (IB09/E04)