Ruselli Tunjukkan Performa Apik pada Laga Indonesia vs Tiongkok

Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan nggak patah semangat meskipun Indonesia sudah dinyatakan kalah pada laga perebutan juara grup D Piala Uber 2018 melawan Tiongkok. Pada laga terakhir, Ruselli mengalahkan pemain Tiongkok Li Xuerui dengan tiga gim.

Ruselli Tunjukkan Performa Apik pada Laga Indonesia vs Tiongkok
Ruselli Hartawan mengalahkan pemain Tiongkok Li Xuerui. (Humas PBSI)

Inibaru.id – Indonesia harus puas menjadi runner up grup D Piala Uber 2018 usai tumbang melawan Tiongkok dengan skor 2-3. Kendati Indonesia dinyatakan kalah pada laga keempat, Ruselli Hartawan yang bermain di laga kelima nggak patah semangat. Ruselli bahkan menaklukkan pemain senior Tiongkok Li Xuerui.

Pemain tunggal putri Indonesia itu harus bermain tiga gim untuk dapat mengalahkan Li Xuerui. Pada gim pertama, Ruselli kalah dari Li dengan skor 15-21. Namun, Ruselli bangkit dengan menampilkan performa apik di gim kedua. Di akhri gim kedua, Ruselli pun unggul tipis dari Li dengan skor 21-19. Sementara itu, pada gim ketiga, Ruselli kembali bermain cemerlang dan mengakhiri gim dengan skor 21-18.

Meski menang, Ruselli nggak bisa membawa Indonesia menjadi pemenang Grup D. Indonesia lebih dulu kalah dari Tiongkok dengan skor 1-3 sebelum Ruselli mengubahnya menjadi 2-3.

Keberuntungan rupanya belum memihak Greysia Polii dan kawan-kawan. Pada laga pertama, tunggal putri Indonesia Fitriani kalah dari Chen Yufei dengan skor 10-21 dan 15-21. Setelah itu, ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga kalah dari Chen Qingchen/ Jia Yifan dengan skor 13-21 dan 19-21.

Pada laga ketiga, Gregoria memberi angin segar bagi Indonesia. Gregoria menang dengan dua gim melawan Gao Fangjie 23-21 dan 21-16.

Namun, pada laga keempat Tiongkok memastikan diri menjadi juara grup D. Kemenangan itu didapatkan Tiongkok usai pemainnya Huang Yaqiong/Tang Jinhua mengalahkan ganda putri Indonesia Della Destiara/Rizki Amelia dengan dua gim langsung 21-16 21-16.

Eits, walaupun Indonesia nggak jadi juara Grup D, tim Uber Indonesia tetap melaju ke babak perempat final kok, Millens. Jadi, tetap dukung Indonesia di babak perempat final nanti ya. (IB04/E04)