Ronaldinho Putuskan Gantung Sepatu

Dikenal sebagai pesepak bola yang selalu bermain dengan hati, Ronaldinho adalah sosok legenda. Namun, besar kemungkinan kita nggak bakal lagi menikmati trik dan dribel luar biasanya musim depan karena pemain asal Brasil itu memutuskan segera gantung sepatu.

Ronaldinho Putuskan Gantung Sepatu Perlihatkan Gambar
Pesepakbola legendaris dunia, Ronaldinho memutuskan pensiun musim ini. (AFP/Pau Barrena)

 Inibaru – Salah satu talenta terbaik Brasil, Ronaldinho, memutuskan mundur dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. Tahun ini bakal menjadi musim terakhirnya berkarier secara profesional. Pada Januari ini, dia telah membulatkan tekad untuk gantung sepatu.

Seperti ditulis Kompas.com, Rabu (17/1/2018), Ronaldinho sejatinya sudah mengakhiri laga kompetitifnya sejak September 2015. Kala itu dia masih membela Fluminense. Namun, mantan bintang timnas Brasil itu baru benar-benar memutuskan gantung sepatu 2018 ini.

Baca juga:
Tidur di Depan Toko Demi Sneakers Idaman
Dipicu Beban Hidup, Seorang Ibu Pilih Bunuh Diri Bersama Tiga Anaknya

Ronaldinho mengaku saat ini dirinya merasa sudah terlalu tua untuk bermain sepak bola secara profesional. Karena alasan itulah dia memutuskan untuk pensiun, seperti dituturkan Roberto Assis, kakak sekaligus agen Ronaldinho, seperti ditulis BolaSport.com dari Marca.

Sebagai perpisahan, Roberto mengatakan, bakal ada sejumlah perhelatan untuk menandai perpisahan Ronaldinho. Laga perpisahan itu kemungkinan bakal dilangsungkan Agustus mendatang di Brasil, Eropa, dan Asia. 

"Tentu kami juga akan menggelar sesuatu dengan timnas Brasil. Nike (sponsor Ronaldinho) akan bersama kami dalam proyek ini," terang Roberto, "Namun, detailnya belum ada sekarang."

Akhir tahun lalu Ronaldinho juga sempat mengutarakan keinginan untuk gantung sepatu. Dia memang berencana pensiun tahun ini. Setelah itu dia bakal berkonsentrasi untuk proyek musik dan sekolah sepak bola.

"Dua hal itu adalah hal baru bagi saya, jadi saya harus beradaptasi,” ujarnya.

Baca juga:
Mobil "Bermuka Dua" Habiskan Biaya Puluhan Juta
Didera Isu Miring, Marion Jola Beri Klarifikasi

Ronaldinho menjadi salah seorang pesepak bola paling berpengaruh beberapa tahun silam. Sebelum  Fluminense, pria kelahiran 21 Maret 1980 itu pernah membela sejumlah klub besar di Eropa seperti Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. 

Para penggemar Ronaldinho di seluruh dunia pasti bakal merasa kehilangan gelandang serang ini nih. Apapun itu, angkat topi untuk Ronaldinho! (LIF/GIL)