Risiko Ini Bakal Terjadi Kalau Kamu Sering Pindahkan Akun WA

Risiko Ini Bakal Terjadi Kalau Kamu Sering Pindahkan Akun WA
WhatsApp. (Eleconomista)

Gonta ganti ponsel untuk mengikuti tren terbaru boleh-boleh saja, kok. Namun, pertimbangkan pilihanmu kembali bila sering memindahkan Whatsapp gara-gara ganti ponsel.

Inibaru.id – Setiap tahun pasti ada ponsel baru yang rilis. Ponsel baru itu selalu dibekali teknologi yang canggih dan mutakhir sehingga banyak yang tergoda untuk membelinya. Sebenarnya, sah-sah saja kok kalau kamu sering gonta ganti ponsel untuk mengikuti tren.

Namun, pertimbangkan kembali keribetan untuk memindahan akun-akunmu di ponsel yang lama ke yang baru. Selain ribet, ada juga risiko yang mesti kamu tanggung bila sering memindahkan akun, termasuk akun WhatsApp. 

Sesuai dengan yang tertera pada laman resminya, pada dasarnya akun WhatsApp hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor telepon pada satu perangkat. Hal ini berbahaya jika kamu kelewat sering gonta-ganti HP, yang diikuti dengan pemindahan kartu SIM dan mengaktifkan satu akun WhatsApp yang sama. Titik terparah tersebut adalah akun WA-mu kena blokir.

"Jika Anda terlalu sering memindahkan akun WhatsApp pada perangkat-perangkat yang berbeda, pada titik tertentu, Anda mungkin diblokir dari proses verifikasi akun. Mohon jangan berulang kali berganti perangkat dan nomor telepon yang berbeda," jelas Whatsapp dalam situs resminya.

Meski pemblokiran tersebut bersifat sementara, alangkah baiknya bila kamu mencegah terjadinya hal itu ya, Millens. Ketika server memblokir akun WA, pengguna sama sekali nggak bisa mengakses aplikasi sama sekali. Kamu hanya akan menerima notifikasi blokir dan hitung mundur masa pemblokiran tersebut.

Duh, nggak mau dong kalau Whatsapp terblokir. Hampir semua orang di Indonesia menggunakan aplikasi perpesanan instan tersebut untuk komunikasi yang lebih personal. Kalau terblokir, banyak hal yang akhirnya terganggu. Tentu kamu nggak pengin kerepotan karena WA-mu terblokir, kan? (IB07/E04)