Riset Membuktikan, Lelaki Tampan Jarang Bisa Berkomitmen

Riset Membuktikan, Lelaki Tampan Jarang Bisa Berkomitmen
Ilustrasi: Lelaki tampan sulit berkomitmen. (Yourtango)

 Sebuah riset yang dilakukan di Harvard University menunjukkan bahwa lelaki yang dinilai tampan cenderung nggak bisa berkomitmen. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa sebab. Apa saja?

Inibaru.id – Siapa sih yang nggak pengin punya pasangan dengan paras menawan dan tubuh ideal? Memiliki keduanya bukan cuma mudah diterima kerja untuk bidang tertentu, tapi juga besar peluang mendapatkan cinta. Seperti pepatah sekarang, keadilan sosial bagi rakyat good looking! Ha-ha.

Eits, tapi punya wajah menawan juga memiliki kelemahan dalam hal percintaan, lo! Sebuah penelitian dari Harvard University yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationship menemukan bahwa orang dengan wajah cantik atau tampan nggak mudah memegang komitmen dalam hubungan jangka panjang.

Penelitian ini dilakukan dalam beberapa tahapan. Pertama-tama, peneliti mencoba melihat hubungan antara ketampanan dan kemungkinan bercerai. Untuk mengkurnya, dua perempuan ditugaskan memilih lelaki tampan dari 230 foto lelaki semasa sekolah mereka dan menilainya secara fisik.

Ilustrasi: Penelitian dilakukan pada lelaki yang sudah menikah. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)
Ilustrasi: Penelitian dilakukan pada lelaki yang sudah menikah. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Setelahnya, peneliti memeriksa apakah lelaki yang masuk kategori tampan ini sudah menikah atau bercerai selama 30 tahun setelah foto tersebut diambil. Ternyata, penelitian ini menunjukkan hasil yang mengejutkan!

Para lelaki yang dianggap tampan dan menarik secara fisik justru cenderung bercerai. Menurut peneliti, ini karena orang-orang yang tampak sempurna secara fisik kurang mau berusaha keras untuk menjalani hubungan cinta yang serius.

Mereka yang berparas menawan lebih memilih lari dari masalah dan meghindari tantangan yang sulit dalam hubungan percintaan. Alhasil, mereka akan dengan mudah memutuskan untuk berpisah. Boleh dibilang, para pemilik wajah rupawan menganggap enteng sebuah hubungan percintaan.

Ilustrasi: Lelaki tampan cenderung bercerai. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)
Ilustrasi: Lelaki tampan cenderung bercerai. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Namun, nggak dapat dimungkiri, orang dengan paras menawan akan mudah mendapatkan pasangan kembali setelah berpisah. Nggak heran, banyak yang menganggap lelaki tampan yang sering bergonta-ganti pasangan punya julukan sebagai buaya darat.

Dari riset ini, kamu masih terobsesi dengan lelaki tampan atau nggak, nih? Ehm, semuanya kembali pada pribadi masing-masing, kok, Millens! Ha-ha. (Fim/IB27/E03)