Rintis Jalan ke MotoGP, Fadillah Arby Siap Adu Cepat di ATC 2020

Rintis Jalan ke MotoGP, Fadillah Arby Siap Adu Cepat di ATC 2020
Fadillah Arbi saat bersama dengan Ganjar Pranowo. (Irfani/ Humas Jateng)

Fadillah Arby menjadi satu dari empat pembalap yang mewakili Indonesia di ajang Asia Talent Cup 2020. Dia bertekad bisa menembus MotoGP di masa depan.

Inibaru.id – Pelajar kelas 2 SMP asal Purworejo, Fadillah Arby akan tampil di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2020. Ajang ini diperuntukkan bagi pembalap sepeda motor muda dari Asia dan Oseania yang ingin merintis karier ke ajang MotoGP dan Superbike.

Jatengprov, Jumat (17/1/20) menulis, Arby menjadi satu dari empat pembalap yang mewakili Indonesia di ajang tahun ini. Dia akan segera memulai perjuangannya pada bulan Februari.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan motivasi tambahan pada Arby dengan mengundangnya ke rumah dinas gubernur pada Jumat (17/1) kemarin. Ganjar menyebut Arby bisa mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia.

“Fisik dan mental harus disiapkan. Jangan takut apalagi minder dengan pesaing dari negara besar lainnya seperti Jepang dan Malaysia. Ingat, Indonesia itu negara hebat, kamu pasti bisa menjadi yang terbaik jika memang bersungguh-sungguh,” pesan Ganjar kepada Arby.

Ganjar juga memintanya untuk tidak terlalu merisaukan kekalahan. Hanya saja, Arby juga diminta nggak boleh cepat puas jika menang.

Nek menang ojo umuk, kalah ojo ngamuk (kalau menang jangan sombong, kalah jangan marah). Kamu buktikan bahwa Purworejo punya atlet hebat dan mampu bersaing di kancah dunia. Saya selalu mendukung dan mendoakan untuk yang terbaik,” lanjutnya.

Arby mengaku bangga diberi semangat oleh Ganjar. Hal ini membuatnya semakin bersemangat untuk berprestasi di ajang ATC 2020.

Remaja berusia 14 tahun ini ternyata memang memiliki ambisi besar untuk menjadi pembalap MotoGP di masa depan. Sejak kelas 6 SD, Dia sudah aktif di dunia balap motor berkat bimbingan ayahnya. Arby pun sudah memenangi 15 gelar juara baik itu di tingkat daerah ataupun nasional.

“Target saya menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai ATC,” tekad Arby.

Semoga Arby bisamenjuarai ajang ATC 2020 sehingga jalan untuk menjadi pembalap MotoGP semakin lebar, ya Millens! (IB09/E06)

Baca juga: Melihat Proses Nglinting Manual di Pabrik Rokok Indie; Praoe Lajar Semarang