Ridwan Kamil Jadi Mak Comblang Lewat Akun IG-nya

Dikenal dekat dengan masyarakat Jawa Barat, Kang Emil kondang jadi mak comblang lewat akun Instagramnya.

Ridwan Kamil Jadi Mak Comblang Lewat Akun IG-nya
Ridwan Kamil. (www.matamatapolitik.com)

Inibaru.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, merupakan orang penting di Jawa Barat yang terbilang aktif di pemerintahan maupun perfilman. Dia juga dikenal dekat dengan publik terutama warga Jawa Barat karena cukup aktif di media sosial. Di akun medsosnya, dia nggak hanya membahas hal yang berkain dengan pemerintahan, tapi juga guyonan hingga jadi mak comblang.

Keberhasilannya menjadi mak comblang terlihat dari postingannya baru-baru ini yang menunjukkan sebuah direct message (DM) dari seorang followers yang diketahui bernama Rahmatika Nia Agustina. Dalam postingannya, DM tersebut bertuliskan rasa terima kasih kepada Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, karena telah mempromosikan dirinya lewat unggahan di akun Instagram.

DM dari Nia. (Instagram/@ridwankamil)

Semua berawal dari foto RK bersama Rahmatika yang dia unggah melalui akun instagram @ridwankamil pada 7 April 2018. Dalam unggahannya, Kang Emil menulis caption "Sebelah saya @rahmatika_nia sedang mencari Imam rumah tangga. Silakan para babang tamvan untuk bersegera."

Dari situlah, tampaknya Rahmatika bertemu dengan calon imamnya.

(Instagram/@ridwankamil)

Menurut Kang Emil, zaman sekarang ada banyak jalan untuk menemukan pasangan. Dengan memperluas pergaulan, seperti ikut komunitas, organisasi, pengajian, dan lain-lain kita bisa bertemu dengan seseorang. Apalagi zaman sekarang sedang tenar cari jodoh lewat aplikasi jodoh atau media sosial.

Sayangnya, jodoh melalui aplikasi atau media sosial punya banyak hal negatif yang harus disikapi dengan bijak. Kang Emil menyarankan untuk memperkuat benteng moral supaya nggak terjerumus hal negatif.

"Itu yang saya bilang, media seperti itu pun bisa jadi hal negatif, perkuat benteng moral kita saja," jawab Kang Emil, seperti ditulis Kompas.com, Senin (4/2/2019).

Kang Emil pun juga bersedia memberikan nasihat kepada seluruh pengikutnya perihal jodoh. Ternyata, nggak hanya Nia saja yang berhasil mendapatkan jodoh melalui postingan Kang Emil, tetapi juga masyarakat lain yang secara nggak langsung berjodoh karena saling berkomentar di postingan Kang Emil. Wah, memang jodoh nggak kemana ya, Millens.

Siapa nih yang masih jomblo dan pengin segera punya pasangan halal? Cek postingan Kang Emil deh, barangkali dapat jodoh. He-he. (IB07/E05)