Ridwan Kamil dan Atalia Mohon Doa Masyarakat agar Eril Ditemukan

Ridwan Kamil dan Atalia Mohon Doa Masyarakat agar Eril Ditemukan
Putra Ridwan Kamil, Eril masih belum ditemukan usai dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram @qaka.attamimi/https://www.instagram.com/p/BxYlmighvGI/Devita)

Siang ini waktu setempat, pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss memasuki hari ketiga. Kang Emil dan istri, Atalia pun meminta doa dari masyarakat agar Eril bisa ditemukan.

Inibaru.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya meminta masyarakat ikut mendoakan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril agar bisa ditemukan. Sejak Kamis (26/5/2022), Eril masih belum ditemukan usai dilaporkan hilang tatkala berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat,” terang laki-laki yang kerap dipanggil dengan sapaan Kang Emil, Jumat (27/5) malam.

Dia juga menceritakan tentang proses pencarian putranya yang masih dilakukan kepolisian dan tim SAR setempat. Hal ini mematahkan isu yang menyebut Eril sudah ditemukan.

“Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian. Terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari bapak ibu sekalian. Untuk informasi dapat menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat,” lanjutnya.

Siang ini, pukul 12.30 WIB, bakal ada pernyataan pers resmi dari KBRI Bern dan Pemprov Jabar terkait dengan hilangnya Eril di YouTube Jabarprov, Instagram @jabarprovgoid, dan @humas_jabar. Hal ini disebabkan oleh pada siang ini, sudah masuk hari ketiga pencarian Eril di Swiss.

Pencarian Eril di Sungai Aare masih dilakukan kepolisian dan tim SAR setempat. (Detik/CNN)
Pencarian Eril di Sungai Aare masih dilakukan kepolisian dan tim SAR setempat. (Detik/CNN)

Kronologi Hilangnya Eril di Swiss

Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5) pukul 10 pagi waktu setempat. Omong-omong, sungai ini memang cukup populer dijadikan tempat wisata dan berenang para wisatawan dari Swiss atau warga negara Eropa sekitarnya. Hal ini disebabkan oleh kondisi Sungai Aare yang sangat bersih dan jernih. Selain itu, sensasi terbawa arus sungai ini saat musim panas sembari menikmati pemandangan di sekitarnya memang sangat mengasyikkan.

Sayangnya, ada kabar kalau arus Sungai Aare saat Eril berenang lebih deras dari biasanya meski cuaca cukup cerah. Dia pun kesulitan untuk naik ke permukaan meski sudah dibantu oleh rekan-rekannya.

“Yang berenang Eril dan adiknya. Ibu Atalia tidak ikut, ditemani family kami yang ada di sana. Saat akan naik ke atas sungai, (Eril) ada kesulitan. Kami tidak paham kondisinya. Barangkali ada arus, singkatnya yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus,” terang adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5) di Gedung Sate, Kota Bandung.

Mengingat pencarian Eril sudah memasuki hari ketiga, semoga saja dia bisa segera ditemukan, ya Millens. (Kom/IB09/E05)