Sosok Misterius Riana Berjaya di Panggung Asia

Meski acap dibalut misteri dan kengerian, aksi panggung Riana selalu dinantikan. Sikap dingin dan seram yang ditunjukkannya menjadi nilai plus yang mengantarkannya menjadi ajang Asia's Got Talent baru-baru ini

Sosok Misterius Riana Berjaya di Panggung Asia
Aksi Riana di panggung Asia's Got Talent di Singapura. (Kaskus.co.id)

Inibaru.id - Sobat Millens masih ingat dengan The Sacred Riana? Lama menghilang dari panggung hiburan Tanah Air, ilusionis Indonesia yang terkenal dengan karakter seram dan misterius itu baru saja dinobatkan sebagai juara Asia’s Got Talent (AGT) Season 2 di Singapura, Kamis (14/12/2017) lalu.

Dalam ajang bergengsi itu, Riana memang tampil memukau sejak penampilan pertamanya. Aksi-aksi sulap gadis 25 tahun itu selalu menakjubkan, sekaligus menakutkan. Para juri dan penonton pun selalu dibuat berdecak kagum.

Salah satu aksi panggung paling menarik adalah waktu Riana mampu mengeluarkan banyak "zombie" dari kotak kecil yang sejatinya cuma muat diisi satu orang. Dia juga pernah tetiba menghilang lalu muncul di belakang para juri.

Juri AGT, Anggun C Sasmi, yang acap dijadikan bulan-bulanan aksi sulapnya bahkan berkali-kali dibuat ketakutan dengan penampilan Riana yang terlihat begitu dekat dengan dunia mistis itu. Dia sukses membuat semua orang terpukau. Nggak heran jika kemudian Riana mampu menyisihkan delapan peserta lain dan berhak atas hadiah senilai 100 ribu dolar AS.

Baca juga:
“Hadiah” Tagar #KalauAkuJadiHakim untuk ”Si Bisu” Setnov
Bayi Temuan di Donokerto Itu Jadi Kesayangan Bidan

Tanpa Ekspresi

Berbeda dengan kebanyakan orang yang bakal meluapkan kegembiraan saat memenangi kejuaraan tertentu, Riana justru bersikap biasa saja. Gadis bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani itu bahkan cenderung flat tanpa ekspresi. Memang begitulah dia.

Namun, Bow Vernon mengungkapkan bahwa Riana sejatinya senang. Straitstimes.com, Kamis (14/12), menulis, selain senang, Riana juga sempat terkejut dirinya bisa meraih jumlah vote terbanyak, lantaran sebenarnya dia ikut AGT juga bukan untuk menang.

“Riana sangat terkejut menjadi pemenang karena dia bergabung di ajang ini hanya ingin mempertontonkan aksinya kepada orang lain,” kata Vernon.

Sementara, host Hitam Putih Deddy Corbuzier yang juga seorang mentalis mengaku senang dengan pencapaian sosok yang cukup dekat dengan dirinya itu. Dia mengunggah foto dirinya bersama Riana di Instagram dengan caption, “I am so happy! Winner of Asia’s Got Talent! #thasacredriana from Indonesia. From our country! Tidak sia-sia semua perjuangan yang pernah kita lalui untuk sulap di Indonesia. let’s bring the magic back.

Baca juga:
Penerbit Buku SD yang Cantumkan Yerusalem Ibu Kota Israel Siap Meralat
Satire untuk Setnov yang Tidur di Persidangan

Yap, sepakat dengan Om Deddy! Berikan panggung untuk talenta sulap Indonesia lagi! Eh, tapi Mbak Riana kalau main jangan serem-serem ya, bikin merinding disko! Ha-ha.  (IF/GIL)