Resmi Mundur, Meghan-Harry Akan Ditinjau Selama Setahun

Resmi Mundur, Meghan-Harry Akan Ditinjau Selama Setahun
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (twitter.com/Complex/)

Ratu Elizabeth akhirnya memberikan izin bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mengundurkan dari dari Kerajaan Inggris. Hal ini diungkap oleh situs resmi kerajaan, royal.uk.

Inibaru.id – Setelah membuat masyarakat Inggris gempar dalam beberapa minggu terakhir ini, akhirnya Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris. Keinginan mereka untuk hidup mandiri juga direstui oleh Ratu Elizabeth II.

Suara, Minggu (19/1/20) menulis, pengumuman pengunduran diri dari anak bungsu mendiang Putri Diana ini dirilis oleh situs royal.uk. Berdasarkan pengumuman tersebut, Ratu memberikan izin meskipun ada beberapa hal yang akan ditinjau kembali dalam satu tahun ke depan.

Sumber dari dalam kerajaan menyebut pada musim semi 2020, keluarga Kerajaan Inggris akan meninjau kembali aturan yang sebelumnya dibuat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Hanya saja, hingga saat ini, pasangan ini masih akan menghadiri acara kerajaan sebagai undangan dari ratu.

Setelah berbincang-bincang dan berdiskusi lebih baru, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan maju yang konstruktif dan mendukung bagi cucu saya dan keluarganya,” tulis Ratu dalam pernyataan tersebut.

Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang sangat dicintai,” lanjutnya.

Ratu juga mengucapkan banyak terima kasih pada pasangan ini atas segala hal yang mereka kerjakan selama dua tahun belakangan mewakili Kerajaan. Ratu mengaku bangga dengan Meghan yang bisa beradaptasi dengan cepat menjadi salah satu anggoa keluarga kerajaan.

Di bagian akhir dari pernyataan ini, Ratu Elizabeth II menyampaikan doa dan harapan kepada keluarga cucunya agar bisa menjalani hidup baru yang damai dan bahagia.

Merupakan harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai,” pungkas Ratu.

Kira-kira, Pangeran Harry dan Meghan akan menjalani kesibukan apa setelah keluar dari anggota keluarga Kerajaan Inggris ya, Millens? (IB09/E06)

Baca juga: Melihat Proses Nglinting Manual di Pabrik Rokok Indie; Praoe Lajar Semarang