Resmi, Maurizio Sarri Tangani Juventus

Resmi, Maurizio Sarri Tangani Juventus
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus. (Twitter/ChelseaFC)

Setelah satu tahun menangani Chelsea dan meraih gelar Liga Europa, Maurizio Sarri kembali ke Italia untuk menangani Juventus.

Inibaru.id – Kabar yang ditunggu-tunggu pendukung Chelsea dan Juventus akhirnya tiba juga. Maurizio Sarri resmi akan menjadi pelatih Juventus setelah menangani Chelsea pada satu musim saja. Kabar ini diunggah situs resmi Juventus pada Minggu (16/6/2019).

Rumor Sarri akan menangani Juventus sebenarnya sudah lama beredar. Kabar ini santer berembus setelah Massimiliano Allegri memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim yang menjuarai Serie A selama delapan tahun berturut-turut ini.

“Pelatih asal Tuscan akan bergabung dengan I Bianconeri setelah satu tahun di Inggris. Sarri akan mendapatkan kontrak tiga tahun,” tulis situs resmi Juventus.

Meski mampu memberikan trofi Liga Europa bagi Chelsea, banyak pendukung The Blues yang secara terang-terangan ingin Sarri pergi dari tim asal Kota London tersebut sejak pertengahan musim. Hal ini karena beberapa kekalahan yang memalukan, termasuk saat dibantai Manchester City 6-0 dan Bournemouth dengan skor 4-0.

Meskipun begitu, sebagian pendukung juga menyayangkan kepergian Sarri dari Chelsea mengingat pelatih yang sempat menjalani karier sebagai seorang bankir ini mampu membawa perubahan bagi permainan Chelsea. Menurut mereka, permainan Chelsea menjadi lebih menyerang. Selain itu, Sarri juga dinilai berjasa mengembalikan Chelsea ke Liga Champions.

Pelatih yang kini berusia 60 tahun ini mulai dikenal publik setelah membawa Empoli naik kelas ke Serie A. Kendati nggak mampu mengangkat tim dari papan bawah, permainan Empoli yang menarik membuat Napoli tertarik mengontraknya.

Dari tahun 2015 hingga 2018, Sarri pun membawa Napoli bersaing dengan Juventus meskipun nggak mampu memberikan gelar juara. Satu-satunya gelar bergengsi yang didapatkan Sarri selama kariernya adalah trofi Liga Europa yang diraihnya bersama Chelsea musim lalu.

Kalau menurut Millens, Sarri bakal sukses menangani Juventus nggak, nih? (IB09/E04)