Remehkan Virus Corona, Warganet Hujat Beauty Vlogger Indira Kalistha

Remehkan Virus Corona, Warganet Hujat Beauty Vlogger Indira Kalistha
Indira Kalistha, Youtuber yang menjadi sorotan warganet karena menyepelekan virus corona. (Instagram.com/Indirakhalista)

Youtuber sekaligus Beauty Vlogger Indira Kalistha dikecam warganet Tanah Air. Hal ini disebabkan oleh pengakuannya yang menganggap remeh virus corona. Seperti apa sih cerita selengkapnya?

Inibaru.id – Berbagai komentar nggak sedap dilayangkan warganet pada sosok beauty vlogger Indira Kalistha. Hal ini disebabkan oleh pendapatnya yang cukup kontroversial tentang pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Pendapat ini dikemukakannya saat diundang sebagai tamu dalam vlog Gritte Agatha.

Dalam video tersebut, Gritte lebih dulu mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengundang sosok Indira. Menurut Gritte, Indira merupakan salah seorang yang paling sering di-request sebagai tamu oleh pengikutnya di Youtube.

"Kamu tuh banyak banget yang nge-request," kata Gritte dalam Youtubenya.

Video wawancara ini kemudian tayang pada Rabu (13/5/2020). Salah satu topik pembicaraan yang mereka bahas adalah tentang pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Dulu waktu pertama kali di-announce bahwa corona sudah masuk Indonesia, mulai dari 2 pasien waktu itu. Itu lu sendiri udah mulai takut, mulai aware atau jalan terus?” tanya Gritte.

Jawaban yang diberikan oleh Indira dari pertanyaan inilah yang kemudian membuat banyak warganet geram.

 "Karena sebenarnya personally, aku itu nggak terlalu gimana ya, percaya kalau corona itu ada, penyakitnya itu ada. Cuma sebenarnya tuh nggak seheboh itu lho. Terkadang tuh masyarakat terlalugampang ngambil berita gitu lho. Padahal mereka nggak ngedengerin dari beberapa pihak, ngedengerinnya cuman dari satu pihak, jadinya nggak punya referensi. Nah aku tipe yang biasa aja gitu menanggapinya," jawab Indira.

Indira diundang sebagai tamu dalam vlog Gritte Agatha. (youtube/Gritte Agatha)
Indira diundang sebagai tamu dalam vlog Gritte Agatha. (youtube/Gritte Agatha)

Nggak sampai di situ saja, Indira menghiraukan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah guna mencegah penyebaran virus. Dia mengaku baru mau memakai masker kalau ditegur.

"Aku jarang pake masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pake, kecuali memang ditegur kaya, 'bu bisa pakai maskernya?' Baru pakai. Kalau nggak ditegur ya lepas lagi. Ini napas sayang sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesek nih dada juga sesek,” ungkapnya.

Indira bahkan mengaku malas cuci tangan meski baru memegang berbagai barang saat pergi ke pasar atau mall. Bahkan, setelah mengambil makanan yang dipesan secara daring, Indira tetap malas mencuci tangan. Dia bisa dengan santai langsung memakannya begitu saja.

Indira ternyata juga nggak takut dengan virus corona. Baginya, manusia akan tetap mati, baik itu karena corona atau penyakit lainnya.

Waallahu alam, lu kena Corona kek, kena penyakit apa kek, demam berdarah kek. Semua bisa mati lu tau, emosi gua jadinya." kata Indira.

Berbagai pernyataan Indira tersebut kemudian viral di Twitter setelah diunggah akun @putpuwi. Akun tersebut menyayangkan pernyataan yang dibuat oleh beauty vlogger ini.

Video tayang sejak Rabu (13/3/2020) di kanal Youtube Gritte.  (youtube/Gritte Agatha)
Video tayang sejak Rabu (13/3/2020) di kanal Youtube Gritte.  (youtube/Gritte Agatha)

"Sgt disayangkan seorang public figure yg punya subscribers 2 jt orang bisa mengeluarkan statement spt ini," tulis akun @putpuw.

Warganet pun turut membagikan komentar negatif. Mereka nggak sependapat dengan pernyataan Indira yang meremehkan corona..

"Ye mati sendiri aja bro jgn ngerugiin org lain juga," tulis akun @senjatanuklir.

"Semuanya bisa mati, masalahnya kl lu matinya ga ngerugiin banyak orang gapapa. Tapi kl sampe ngerugiin banyak orang masih lu punya otak sama hati?" ujar akun @rmhasan.

Menurutmu gimana nih, Millens. Apakah pernyatan Indira Kalistha memang patut untuk dihujat warganet? (Kum/MG29/E07)