Remaja 15 Tahun Lakukan Penembakan Massal

Dua orang tewas dan 17 murid terluka akibat penembakan massal yang dilakukan remaja 15 tahun di Amerika Serikat. Apa motifnya?

Remaja 15 Tahun Lakukan Penembakan Massal
Penembakan massal dilakukan seorang remaja berusia 15 tahun di AS. (Pixabay.com)

Inibaru.id – Kejadian mengerikan baru-baru ini terjadi di SMA Marshall County, Kentucky, Amerika Serikat. Seorang bocah berusia 15 tahun melakukan penembakan massal yang mengakibatkan dua teman sekelasnya terbunuh dan 17 orang lain terluka.

Di antara 17 orang tersebut, 12 di antaranya terkena peluru dan lima lainnya terluka ketika kerumunan murid sekolah berusaha melarikan diri dari sekolah. Aksi itu dilakukan di dalam atrium sekolah pada Selasa (23/1/2018).

Kericuhan itu benar-benar mengganggu ketenangan sekolah. Kompas.com, Selasa (23/1), menuliskan,  murid-murid dikabarkan melompat ke mobil, berlari, bahkan hingga berada di jalan raya. Sebagian lari ke restoran McDonald’s sejauh 1,6 kilometer.

Baca juga:
Mahasiswa Undip yang Hilang di Linggoasri Bantah Tersesat
Grand Livina Hantam Belasan Pengendara Motor

Suasana benar-benar genting. Orang tua murid datang nggak lama kemudian, mencari-cari anak mereka dengan putus asa.

Salah seorang murid, Aexandria Caporali, mengatakan, pelaku terus menembak hingga peluru habis. Pelaku yang identitasnya dirahasiakan ini sempat mencoba kabur sebelum polisi meringkus dan memborgol kedua tangannya.

“Dia ditangkap oleh polisi di lokasi penembakan, di sekolah ini, sebelum ada nyawa melayang lagi,” ujar Michael Webb, polisi negara bagian Kentucky.

Baca juga:
Mobil Hitler Dilelang, Berapa Harganya?
Aturan Baru, Impor Mainan Diperketat

Polisi tidak menyampaikan secara rinci motif dari peristiwa nahas ini. Para penyidik dikabarkan akan menginvestigasi latar belakang pelaku. Besar kemungkinan dia akan dikenai dakwaan pembunuhan dan percobaan pembunuhan. (AYU/GIL)