Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia

Ronaldo telah mencetak 85 gol, 1 gol lebih banyak dari legenda Hungaria yang mencetak 84 gol di laga Internasional. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pencetak gol Piala Dunia terbanyak.

Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia
Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal (Skysports.com)

Inibaru.id – Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor gol di laga internasional. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di setelah menyarangkan bola ke gawang Maroko pada pertadingan Piala Dunia, Rabu (20/6/2018). Gol semata wayangnya membungkam tim penuh talenta dari Afrika Utara dengan skor 1-0 di matchday kedua Grup B.

Tambahan satu gol ini sudah cukup untuk melewati rekor Ferenc Puskas yang mencetak 84 gol. Rekor yang bertahan puluhan tahun itu dilewati Ronaldo yang kini mengantongi 85 gol. Ronaldo bahkan masih berkesempatan untuk menambah jumlah gol mengingat peluang Portugal lolos ke fase gugur terbuka lebar berkat kemenangan ini.

Ronaldo membutuhkan 152 laga untuk membukukan 85 gol bagi Portugal, sementara itu, Puskas hanya membela Hungaria 85 kali untuk mencetak 84 gol. Banyaknya pertandingan yang dibutuhkan Ronaldo untuk mencetak sejumlah gol ini cukup wajar karena sepakbola modern jauh lebih memperhatikan pertahanan dibandingkan dengan di masa saat Puskas masih aktif bermain.

Namun, rekor Ronaldo masih jauh dibandingkan dengan rekor jumlah gol laga internasional terbanyak di seluruh dunia yang masih dipegang legenda Iran, Ali Daei. Pemain yang sempat malang melintang di Liga Jerman di era pergantian milenium ini mencetak 109 gol dari 149 pertandingan.

Kendati demikian, Ronaldo saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan empat gol. Di bawahnya adalah pemain Rusia Denis Cherisev yang baru mencetak 3 gol.

Wah, mantap nih CR-7! (IB09/E04)