Supaya Berfaedah, Ini Rekomendasi Aktivitas Akhir Pekan untuk Anak Kos

Hai anak kos, akhir pekanmu monoton dengan kegiatan itu-itu saja? Coba deh baca artikel di bawah ini.

Supaya Berfaedah, Ini Rekomendasi Aktivitas Akhir Pekan untuk Anak Kos
Anak Kos. (Amrhy.blogspot.co.id)

Inibaru.id – Memasuki akhir pekan, biasanya anak kos mulai memasuki masa-masa malas gerak alias mager. Kalau sudah begitu, keluar kos rasanya berat apalagi kalau nggak ada temannya. Alhasil, kasurlah yang kemudian jadi pelampiasan dengan mengatakan "Ini kasurnya kayak ada magnetnya ya."

Daripada bermalas-malasan di kasur seharian, lebih baik kamu melakukan hal-hal lain yang lebih berfaedah deh. Ya, bukan berarti tidur nggak berfaedah sih tapi paling tidak kamu bisa menghasilkan sesuatu. Nah, Inibaru.id sudah merangkum beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan tiba. Yuk, simak ulasan berikut!

Masak-Masak Bersama Teman Kos

Masakan anak kos. (Mdk16.wordpress.com)

Kegiatan memasak menjadi kegiatan yang susah dilakukan saat kamu sedang sibuk kuliah, sekolah, atau bekerja. Nah, saat akhir pekan, kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu untuk memasak makanan ramai-ramai dengan teman sekosmu. Kamu juga bisa mencoba resep-resep baru yang kamu temukan di internet. Dengan memasak, kamu nggak perlu lagi bingung beli makan apa untuk makan siangmu sekaligus kamu bisa mengirit pengeluaranmu karena bahan-bahannya kamu tanggung bersama teman-teman kos.

Menata Ulang Kamar Kos

Dekorasi kamar. (Minimalisxrumah.com)

Bagi kamu yang mudah bosan, kegiatan ni bakal menyenangkan. Kamu bisa mengubah tatanan kamar kosmu supaya terlihat lebih fresh dan rapi. Kamu bisa menambahkan sedikit hiasan seperti lampu-lampu tumblr, stiker, atau poster-poster bisa membuat kamarmu terasa lebih hidup dan berwarna.

Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan dari kertas. (Idomyselph.com)

Kesibukan yang padat biasanya membuat anak kos lupa nggak membersihkan kamarnya. Barang-barang yang nggak berguna pun menumpuk di sudut-sudut kamar dan akhirnya menambah sumpek. Mulai dari sampah plastik, kertas, bahkan botol minuman bekas dapat ditemukan di kamar.

Nah, daripada dibuang percuma, kamu bisa memanfaatkan limbah tersebut jadi barang-barang yang bernilai lagi. Botol-botol bekas bisa dijadikan pot, tempat pensil, atau dompet koin. Sampah kertas bisa kamu kreasikan menjadi hiasan dinding atau keranjang. Nggak perlu bingung bagaimana cara membuatnya. Kamu bisa ikuti tutorialnya di internet atau video-video DIY (Do it Yourself) di Youtube.

Melakukan Kerja Sambilan

Kerja sambilan mahasiswa. (Staywow.com)

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan adalah kerja sambilan. Saat ini, jenis pekerjaan semakin terbuka luas. Banyak pekerjaan yang kini bisa kamu kerjakan di kos seperti bisnis online yang marak dikerjakan mahasiswa zaman now. Kamu juga bisa membangun bisnis makanan bersama teman satu kamarmu seperti membuat camilan coklat, pudding, salad, dan sebagainya. Pekerjaan sambilan lain yang nggak kalah asyik adalah penulis lepas. Kamu bisa menuangkan pikiranmu dan mulai membuat berita atau artikel. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu lakukan ketika berakhir pekan di kos. Selamat berakhir pekan, Millens. (IB07/E04)