Rekatkan Tali Persahabatan yang Mulai Retak dengan Cara Ini

Rekatkan Tali Persahabatan yang Mulai Retak dengan Cara Ini
Bukan hanya jalinan asmara, jalinan persahabatan pun harus dijaga dengan baik! (Shutterstock)

Jangan cuma fokus sama urusan asmaramu ya. Persahabatanmu juga harus dipertahankan. Kalau ada hal-hal yang nggak beres, segera selesaikan biar kamu nggak kehilangan.

Inibaru.id - Namanya juga berteman, pasti ada pasang surutnya. Eh, justru persahabatan yang bakal solid kalau nggak ada ujian. Lama yang ketemu teman karena kesibukan atau jarak acapkali membuat hubungan persahabatanmu jadi renggang. Kalau kamu biarkan, bukan nggak mungkin kamu bakal kehilangan sahabatmu.

Beberapa langkah di bawah ini bisa diterapkan kalau kamu merasa pertemananmu terancam putus.  

Ajak ngobrol!

Yap, biasanya nih, biang dari sebuah masalah adalah “uneg-uneg” yang dibiarkan berlarut-larut. Kalau memang kamu merasa ada yang janggal, langsung aja komunikasikan! Jangan timbun terlalu banyak karena itu bisa menambah runyam masalah.

Jangan Gengsi Minta Maaf!

Kalau memang berbuat salah, jangan gengsi untuk meminta maaf! Namun, kalau kamu nggak merasa punya salah, minta maaf dulu juga nggak masalah kok! Sebab, saking akrabnya kamu dengan sahabat terkadang malah membuat lupa akan batas. Akibatnya, nggak menutup kemungkinan jika kamu salah ucap hingga sikap tanpa disadari. Kalau sudah begitu, repot juga kan? He he. Makanya, jangan gengsi buat minta maaf dulu ya, Millens!

Tetap Berkabar!

Semua orang memiliki kesibukan masing-masing, pun kamu dan sahabat. Apalagi kalau kamu dan dia sudah masuk masa skripsi atau lagi hectic kerja. Pasti intensitas bertemu akan berkurang, bahkan intensitas komunikasi yang awalnya intens pun jadi menurun. Tapi, bukan berarti kamu dan dia langsung lost contact ya! Usahakan tetap berkabar meski hanya basa-basi karena itu bisa menjaga keakraban dalam hubungan persahabatan.

QT Bersama Bukan Ide yang Buruk!

QT atau Quallity Time memang diperlukan. Apalagi jika sama-sama sibuk. Duh, sudah pasti main berdua adalah hal yang langka. Nah, jangan ragu lagi untuk nyusun schedule main bareng hingga travelling bersama karena hal yang seperti itu bisa mempererat persahabatan! Jadi, sekalian bisa refreshing buat menghilangkan penat juga tuh, Millens! Ha-ha.

So, gimana Millens? Apa kamu lagi renggang sama sahabatmu? Jangan tunda untuk mengatasinya ya, Millens! (IB23/E05)