Rekan Sesama Komika Bela Bintang Emon yang Dituduh Pakai Narkoba

Rekan Sesama Komika Bela Bintang Emon yang Dituduh Pakai Narkoba
Bintang Emon saat melakukan stand up comedy. (Instagram/@bintangemon)

Video Bintang Emon yang viral karena mengomentari tuntutan penyerang Novel Baswedan membuat gerah beberapa pihak. Nggak lama ini, viral sejumlah akun yang diduga adalah buzzer yang menuduh juara Stand Up Comedy Academy 3 itu memakai narkoba jenis sabu. Rekan sesama komika pun membelanya.

Inibaru.id – Komika Bintang Emon membuat serial video komedi berjudul Dewan Perwakilan Omel-omel untuk menyampaikan pikiran dan kritiknya terhadap isu yang berkembang saat ini. Video DPO mendapat tanggapan positif dan gelak tawa warganet. Kasus terbaru yang viral adalah tuntutan terhadap terdakwa penyiraman air keras Novel Baswedan.

"Katanya nggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Kan kita tinggal di bumi. Gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan nggak mungkin meleset ke muka, kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes," kata Bintang dalam video berdurasi 1 menit 43 detik, Sabtu (23/6/2020).

Video yang diberi judul “Ga Sengaja” itu viral di media sosial. Di Instagram, telah disaksikan lebih dari 5 juta kali. Sementara itu, di Twitter telah diretweet lebih dari 111 ribu kali. Judul ini mencerminkan kasus dua terdakwa Rahmat Kadir dan Ronny Bugis yang dituntut hukuman ringan satu tahun saja. Alasannya karena terdakwa “ga sengaja” dan minta maaf.

Bintang Emon kritik kasus tuntutan terdakwa kasus Novel Baswedan yang dihukum ringan. (Instagram/@bintangemon)
Bintang Emon kritik kasus tuntutan terdakwa kasus Novel Baswedan yang dihukum ringan. (Instagram/@bintangemon)

Nggak selang beberapa lama setelah video itu viral, pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu diserang sejumlah warganet. Beberapa warganet menulis di Twitter jika komika kelahiran 5 Mei 1996 itu memakai narkoba jenis sabu-sabu guna membuatnya lebih berstamina.

"Bro Emon mulai gelisah, takut dites urine oleh aparat. Jangan pakai sabu br kalau mau buat doping. Masa Depanmu menjadi taruhan," tulis @Tiara61636212.

Bagitu juga yang ditwit oleh akun @LintangHanita yang menjadi viral, "Demi menjaga stamina menjadi komika, Emon mengakui memakai narkoba."

Kedua akun itu diduga merupakan buzzer yang gerah dengan konten video Bintang. Dalam akun Twitternya, Bintang membalasnya dengan sindiran, "Ahahahay sudah mulai ada yang bandel ke email kerjaan, akun kakak, akun manajer. Tapi masih santai, kaleum."

Bintang ternyata nggak sendirian menghadapi serangan ini. Solidaritas pun datang dari sesama rekan komika yang mengatakan bahwa Bintang adalah orang baik. Seperti yang disampaikan oleh komedian Arie Kriting dalam akun Twitternya @Arie_Kriting.

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," tulis Arie.

Bintang Emon ditunduh gunakan narkoba jenis sabu. (Pikiran-rakyat)<br>
Bintang Emon ditunduh gunakan narkoba jenis sabu. (Pikiran-rakyat)

Senada dengan Arie, komika Andi Wijaya atau akrab disapa Awwe menulis pula, "Yailah, Bintang mah boro-boro nyabu, ngerokok enggak, minum alkohol engga, disuruh seks aja enggak mau. Sampai bingung ngajak bandelnya."

Lalu, komika Panji Pragiwaksono memberikan komentarnya jika serangan itu merupakan upaya buzzer yang semakin membuktikan jika posisi Bintang benar.

"Sekarang Indonesia tahu Bintang Emon melakukan hal yang benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bahwa mereka ada di posisi yang salah," ujar Pandji Pragiwaksono.

Sudah melihat video yang diunggah Bintang Emon, belum Millens? Buruan ya, sebelul videonya hilang! (Pik/MG26/E07)