Reino Barack dan Hal-Hal Berbau Jepang yang Melingkupinya

Reino Barack dan Hal-Hal Berbau Jepang yang Melingkupinya
Reino bersama dengan tokoh tokusatsu ciptaannya. (Instagram/@reinobarack)

Selain menjalankan berbagai bisnis, Reino juga konsen dengan hobi dan kecintaannya terhadap Jepang. Berikut rangkuman kesukaan Reino dan hal-hal yang berbau Jepang.

Inibaru.id – Perseteruan Reino Barack dan sang mantan kekasih Luna Maya kian melambungkan nama Reino. Selama ini, pemilik nama lengkap Reino Ramaputra Barack itu dikenal sebagai pengusaha di beberapa bidang. Namun, siapa nyana dia sangat akrab dengan hal-hal berbau Jepang.

Lelaki yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Global Mediacom itu memang berdarah oranh Jepang. Ibu Reino diketahui asli Jepang, sedangkan ayahnya Rosano Barack keturunan Jepang-Indonesia. Nggak heran bila dia suka dengan hal-hal yang berbau Jepang.

Berikut beberapa fakta menarik Reino dan hal-hal berbau Jepang.

Ketua Komite Persahabatan Indonesia-Jepang

Reino Barack dengan baju batiknya. (Instagram/@reinobarack)

Reino Barack merupakan Ketua Komite Persahabatan Indonesia-Jepang. Pada peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang September tahun ini, pihak Reino membuat acara “Jejak Petualang, Goes to Japan”. Acara itu terselenggara berkat kerja sama dengan Axon (Nippon TV Group), RBS (Riski Bukit Sinema), Trans7, dan DNA Production.

Pencipta Serial Tokusatsu Pertama di Indonesia

Reino dan tokoh pahlawan besutannya. (Instagram/@reinobarack)

Selain dikenal sebagai pengusaha, Reino juga dikenal lantaran karyanya yakni serial Bima Satria Garuda. Serial tersebut merupakan serial tokusatsu pertama di Indonesia. Tokusatsu adalah singkatan dari tokushu satsuei, sebutan bagi serial atau film yang  menggunakan banyak efek khusus.

Berkat kerja sama antara MNC Media dan Ishimori Production, serial Bima Satria Garuda ditayangkan sejak Juni hingga Desember 2013.

Pada 2017, serial itu dikembangkan menjadi film yang berjudul Satria Heroes: Revenge of Darkness.

Kolektor Action Figure Kamen Rider

Salah satu koleksi yang diunggah Reino. (Instagram/@reinobarack)

Lelaki lulusan American University of Paris itu rupanya juga merupakan kolektor action figure Kamen Rider. Hal ini terlihat dari beberapa unggahannya di Instagram.

Nggak cuma Kamen Rider, Reino juga mengoleksi Batman, The Godfather, dan Michael Jackson seperti yang ditulis Liputan6.com, Jumat (23/11/2018). Sejumlah action figure langka pun dimilikinya.

Wah, banyak tuh action figure-nya. Hayo, siapa yang mau minta? Ha-ha (Ida Fitriyah/E03)