"Ready Player One" Untung Besar pada Penayangan Perdana

Baru dirilis dan tayang perdana, film Hollywood "Ready Player One" langsung meraup keuntungan besar. Seberapa banyak?

"Ready Player One" Untung Besar pada Penayangan Perdana
Wade Watts dalam Ready Player One (justnews.it)

Inibaru.id – Merilis film Ready Player One menjelang libur panjang perayaan Paskah sepertinya benar-benar menjadi strategi pasar yang pas bagi Steven Spielberg. Resmi diputar pada 29 Maret 2018, film bergenre sci-fi itu langsung meraup keuntungan hingga 12 juta dolar AS (Rp 165 miliar) pada pemutaran perdananya di 4.234 bioskop di seluruh dunia.

Pendapatan itu terus bertambah lantaran Ready Player One terus bertengger manis di daftar putar jaringan bioskop seluruh dunia. Seperti ditulis Metrotvnews.com, Senin (2/4/2018), selama libur Paskah akhir pekan lalu, pendapatan kotor film ini bahkan telah mencapai 181,2 juta dolar AS  atau sekitar Rp 2,49 triliun. Wah!

Adegan "Ready Player One". (Villagevoice.com)

Ready Player One berkisah tentang petualangan seorang pemuda 18 tahun bernama Wade Watts (Tye Sheridan) yang begitu senang dengan dunia virtual reality bernama Oasis. Berlatar tempat di Columbus, Ohio, AS, pada 2045, Wade digambarkan menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia virtual itu, sebagaimana kebanyakan orang di sekitarnya.

Oasis diciptakan James Halliday (Mark Rylance). Laiknya Willy Wonka si pemilik perusahaan cokelat dalam Charlie and the Chocolate Factory (2005), Halliday juga digambarkan begitu eksentrik. Suatu ketika, Halliday membuat sayembara di Oasis. Dia meminta para peserta menemukan sebuah telur Paskah yang terdapat di dalam game virtual tersebut.

Adegan "Ready Player One". (villagevoice.com)

Bersama teman-temannya, Wade Watts pun kemudian mengalami keseruan berpetualang di dunia virtual dalam film berdurasi sekitar 140 menit tersebut. Hm, seru deh pokoknya!

Diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Ernest Cline, Ready Player One dirilis sehari lebih awal dari jadwal yang direncanakan, yakni pada Libur Paskah. Langkah ini sengaja diambil untuk meraih keuntungan lebih besar dari penonton anak-anak.

Adegan "Ready Player One". (Seattleweekly.com)

Nah, untuk kamu yang menyukai film fantasi sains plus aksi petualangan, film berbujet 175 juta dolar AS (Rp 2,4 triliun) ini mungkin bakal cocok buat kamu tonton bersama keluarga. Kamu juga nggak perlu risau dengan kualitas Ready Player One. Melalui tagar #ReadyPlayerOne di Twitter dan Instagram, sangat jarang yang mengaku kecewa setelah menonton film tersebut.

Jadi, siapkah kamu berpetualang bersama Wade Watts di Oasis dalam Ready Player One? Yuk, berangkat! (MAY/GIL)