RANS FC Milik Raffi Ahmad Bakal Rekrut Mesut Ozil, Butuh Biaya Berapa?

RANS FC Milik Raffi Ahmad Bakal Rekrut Mesut Ozil, Butuh Biaya Berapa?
RANS FC milik Raffi Ahmad kabarnya bakal merekrut Mesut Ozil. (Flickr/ Benjamin Radzun)

Kabarnya, mantan bintang Timnas Jerman Mesut Ozil yang kini sedang bermain di Fenerbahce bakal direkrut oleh RANS FC milik Raffi Ahmad. Kira-kira butuh biaya berapa untuk merekrut Ozil?

Inibaru.id – RANS FC milik Raffi Ahmad memang dikenal sebagai tim kaya raya di Indonesia.

Nah, demi memastikan timnya bisa berkompetisi dengan baik di Liga 1 musim depan, kabarnya tim ini bakal rekrut Mesut Ozil, legenda Timnas Jerman yang kini sedang bermain di klub raksasa Liga Turki Fenerbahce.

Rumor soal kedatangan Mesut Ozil ini bahkan diungkap sendiri oleh Raffi Ahmad. Menurut selebritas ini, dia sudah menghubungi langsung pemain yang pernah membela Real Madrid dan Arsenal ini.

“Mesut Ozil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp (WA). Kami sudah sepakat,” ujar Raffi sebagaimana dikutip dari media Turki, Fotospor, Senin (10/1/2022).

Raffi Ahmad pengin RANS FC jadi tim kuat di Asia

Semenjak memiliki RANS FC, Raffi memang terlihat ambisius dalam membentuk klub yang kuat. Meski pada musim lalu hanya bermain di Liga 2, pemain-pemain yang direkrut berstatus bintang di Indonesia. Alhasil, tim ini bisa mendapatkan promosi ke Liga 1 musim depan.

Raffi ternyata nggak hanya berambisi untuk membuat RANS FC tim kuat di Liga 1 musim depan. Dia ingin tim ini juga jadi tim kuat di Asia sebagaimana Johor Darul Tazim di Malaysia atau Buriram United di Thailand.

Raffi Ahmad berambisi membuat RANS FC jadi tim kuat di Asia. (instagram/@infokom.ranscilegonfc)
Raffi Ahmad berambisi membuat RANS FC jadi tim kuat di Asia. (instagram/@infokom.ranscilegonfc)

Meski begitu, Fotospor mewanti-wanti RANS FC kalau biaya untuk merekrut Mesut Ozil nggak sedikit. Soal biaya transfer, wajar jika RANS FC harus membayar mahal karena realitanya Ozil memang masih di bawah kontrak dengan Fenerbahce.

Kalau dihitung dengan biaya transfer liga-liga Eropa, sebenarnya biaya transfer untuk Ozil per data Transfermarkt adalah 3,7 juta Euro saja. Kalau dirupiahkan, “hanya” sekitar Rp 60 miliar, Millens. Masalahnya, gaji Mesut masih cukup tinggi, yakni 3,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp 68 miliar per tahun. Gaji ini jauh lebih tinggi dari rata-rata pemain sepak bola level tertinggi di Indonesia.

Mesut Ozil Sedang Nggak Betah di Fenerbahce

Sempat meraih kejayaan saat bermain di Real Madrid dan Arsenal, nama Mesut Ozil semakin meredup, khususnya di akhir masa-masa kontraknya di Arsenal. Dia bahkan sempat terpinggirkan dan nggak dimainkan selama beberapa waktu. Hal ini membuatnya kemudian berpindah klub ke Fenerbahce.

Sempat moncer di awal-awal kepindahannya di Fenerbahce, Ozil kini nggak betah karena sudah jarang bermain 90 menit penuh. Isu kalau Ozil bakal keluar dari raksasa di Liga Turki pada bursa transfer Januari ini pun semakin menguat.

Menurutmu, kira-kira Mesut Ozil bakal jadi pindah ke RANS FC yang dipimpin Raffi Ahmad nggak, Millens? (Asumsi,Pik/IB09/E05)