Ramal Gempa Banten, Warganet Salfok ke Unggahan Eyang Ibung

Ramal Gempa Banten, Warganet <em>Salfok</em> ke Unggahan Eyang Ibung
Unggahan Eyang Ibung di Facebook. (Facebook)

Baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan unggahan salah satu akun Facebook bernama Eyang Ibung yang memprediksi akan terjadi gempa. Meski akun tersebut sudah nggak dapat ditemukan, ada beberapa warganet yang telah menangkap layar unggahannya.

Inibaru.id – Belum lama gempa mengguncang Banten dan sekitarnya, jagat media sosial malah ramai-ramai membicarakan sosok bernama Eyang Ibung. Saking ramainya diperbincangkan, nama Eyang Ibung bahkan menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (3/8/2019) pagi ini.

Eyang Ibung jadi trending topic di Twitter. (Twitter)

Setelah ditelusuri, Eyang Ibung rupanya pengguna Facebook yang membuat heboh warganet dengan ramalan gempa yang dia bagikan sebelum gempa mengguncang Banten. Namun, saat ini akun Facebook tersebut sudah nggak bisa ditemukan.

Dalam unggahan Facebok Eyang Ibung yang sempat ditangkap layar pengguna lain, Eyang Ibung menulis ajakan untuk salat asar karena meramal akan terjadi gempa.

“Yuk kita sholat Ashar, sebentar lagi ada gempa!” tulis Eyang Ibung pada Jumat (2/8). Unggahan tersebut dibuat pukul 15.33 WIB tepatnya empat jam sebelum gempa bermagnitudo 6,9 SR mengguncang Banten.

Unggahan Eyang Ibung di facebook. (Instagram/keluhkesahojol.id)

Seusai gempa, Eyang Ibung kempali membuat unggahan berisi prediksi gempa yang menurutnya akan terjadi hingga malam Minggu. Sementara itu, pada Minggu dan Senin nggak akan terjadi gempa.

“Tetap waspada sampai malam Minggu, Insyaalah hari Minggu sampai senen sore gempa istirahat dulu,” tulisnya.

Sesaat sebelum akun tersebut menghilang, Eyang Ibung memperingatkan masyarakat Nusa Tenggara Barat dan Papua untuk waspada hingga Sabtu sore.

Selain itu, Eyang Ibung juga menegaskan untuk nggak percaya kepadanya, melainkan kepada Tuhan. Dia hanya sebatas mengingatkan supaya masyarakat waspada. Hm, ramal meramal begini memang banyak menyedot perhatian warganet, ya. Kamu termasuk yang percaya ramalan Eyang Ibung nggak, Millens? (IB18/E04)