Rahasia Orang Korea Langsing, Apa Saja?

Rahasia Orang Korea Langsing, Apa Saja?
Tips langsing orang Korea, ada beberapa lo. (Flickr/Dimitry. B))

Orang Korea seringkali terlihat langsing di drama Korea atau acara-acara reality. Sebenarnya, apa sih rahasia orang Korea langsing? Yuk simak trik-triknya berikut ini.

Inibaru.id – Kalau kamu cermati di drama-drama Korea atau bahkan di acara reality, sebagian besar Orang Korea langsing atau setidaknya punya bentuk tubuh proporsional. Memang, masih ada yang memiliki bentuk tubuh nggak ideal, namun, tetap saja banyak orang yang penasaran dengan rahasia mereka mampu menjaga bentuk tubuhnya.

Sebenarnya, kunci untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal sama saja, yakni menerapkan pola makan sehat, rajin berolahraga, tidur cukup, dan menerapkan pola hidup sehat lainnya. Kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti orang Korea adalah sebagai berikut.

1. Banyak Makan Sayur

Salah satu kebiasaan unik orang Korea adalah hobi mereka makan sayur. Bisa dikatakan, di hampir setiap sesi makan, pasti ada sayur yang mereka konsumsi. Bahkan, saat pesta dengan daging-dagingan sekalipun, mereka tetap akan makan sayur. Kamu pasti sering melihat daging yang dibungkus selada dan baru mereka makan, bukan?

Kamu tahu sendiri sayur termasuk makanan sehat. Memperbanyak asupan sayur juga membuatmu kenyang sehingga membuatmu nggak mudah kepengin ngemil. Alhasil, kamu bisa menurunkan berat badan, deh.

2. Sering Makan Makanan Fermentasi

Kimchi sudah sangat membudaya di Korea. Makanan fermentasi ini hampir selalu tersedia di setiap sesi makan. Nah, makanan yang terbuat dari lobak, kubis, serta daun bawang ini bisa membuat kesehatan dan fungsi pencernaan semakin meningkat. Sering memakannya tentu akan membuatmu mendapatkan badan ideal, deh.

Kimchi, makanan fermentasi khas Korea bisa membantu menurunkan berat badan. (Flickr/

T.Tseng)
Kimchi, makanan fermentasi khas Korea bisa membantu menurunkan berat badan. (Flickr/ T.Tseng)

3. Suka Olahraga

Gara-gara budaya K-pop di sana, banyak anak muda yang mendambakan tubuh ideal. Dampaknya, mereka pun rajin berolahraga. Nggak hanya olahraga ringan seperti lari atau bersepeda, banyak yang rela masuk pusat kebugaran, lo.

Untungnya, di sana banyak tempat yang nyaman untuk berolahraga. Di pinggiran Sungai Han di Ibu Kota Seoul, misalnya, cocok banget buat dijadiin tempat olahraga, baik itu sendirian atau ramai-ramai. Asyik dah pokoknya.

4. Suka Makan Makanan Laut

Orang Korea juga suka banget makan-makanan laut seperti daging ikan laut dan olahan rumput laut. Khusus untuk rumput laut, hidangan ini tinggi nilai gizi seperti vitamin, mineral, hingga serat. Kamu tahu sendiri kan nutrisi-nutrisi ini sangat cocok buat orang yang sedang diet.

5. Suka Ngemil Buah-buahan

Daripada ngemil camilan nggak sehat seperti biskuit, cokelat, keripik, atau bahkan permen yang bisa bikin kamu makin gendut, coba deh ngemil buah-buahan layaknya yang banyak dilakukan orang Korea. Kamu bisa kok nanti mendapatkan berat badan ideal.

Jadi, sudah tahu kan rahasia tubuh langsing orang Korea, Millens? (Cnn/IB09/E05)