Punya Bau Menyengat, 4 Buah Dan Sayur Ini Ternyata Kaya Manfaat

Punya Bau Menyengat, 4 Buah Dan Sayur Ini Ternyata Kaya Manfaat
Mengkudu punya banyak khasiat untuk kesehatan. (Honestdocs)

 Bau pada beberapa buah dan sayur kerap dianggap mengganggu sehingga orang ogah mengkonsumsinya. Padahal, manfaatnya bagi kesehatan sangat besar. Buah dan sayur apa saja?

Inibaru.id – Khasiat buah dan sayur nggak selamanya kamu temui pada buah dan sayuran yang berbau harum. Buah dan sayuran yang berbau menyengat bahkan cenderung nggak sedap tenyata mempunyai banyak manfaat lo. Beberapa bahkan bisa digunakan untuk obat penyakit-penyakit tertentu.

Berikut ini empat buah dan sayuran dengan aroma kuat yang bisa kamu konsumsi dan ambil khasiatnya.

Mengkudu

Mengkudu bisa menurunkan darah tinggi. (Ulyadays)<br>
Mengkudu bisa menurunkan darah tinggi. (Ulyadays)

Buah yang sering ditemukan di pekarangan rumah ini akan jatuh sendiri ketika matang. Aromanya yang kuat sering bikin orang enggan untuk mencicipinya.Padahal buah ini memiliki khasiat menurunkan kolesterol, asam urat, darah tinggi, dan rasa sakit bagi para penderita kanker.

Petai

Petai bisa cegah mengurangi gatal-gatal. (Faktualnews)<br>
Petai bisa cegah mengurangi gatal-gatal. (Faktualnews)

Petai terkenal dengan baunya yang unik, bahkan cenderung nggak sedap. Namun, petai mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. Petai dapat digunakan untuk kesehatan lambung, karena bisa meredam iritasi dan luka. Bisa pula untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi, dan mengurangi gatal-gatal yang diakibatkan gigitan nyamuk.

Jengkol

Jengkol bermanfaat bagi penderita jantung. (Hellosehat)<br>
Jengkol bermanfaat bagi penderita jantung. (Hellosehat)

Banyak orang menghindari buah satu ini karena baunya yang nggak sedap. Eits, jangan salah, jengkol ternyata punya kandungan protein yang cukup tinggi lo. Selain itu kalsium yang dikandungnya bisa mencegah keroposnya tulang. Nggak hanya itu, jengkol juga punya banyak vitamin serta bermanfaat bagi penderita jantung dan diabetes.

Durian

Serat durian bagus untuk pencernaan. (Harapanrakyat)<br>
Serat durian bagus untuk pencernaan. (Harapanrakyat)

Bagi yang nggak suka bau raja buah yang satu ini, jangankan mencicipi, mendekat saja bisa menyebabkan pusing. Padahal durian memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, mengurangi kerutan dan penuaan. Buh ini juga untuk kesehatan tulang, sendi, gigi, dan pencernaan. Seratnya yang banyak bisa mengatasi sembelit juga lo.

Jadi, masih berpikir baunya saja, Millens? Perhatikan manfaatnya juga ya! (MG26/E06)