Puluhan Tempat Top Up Disiapkan Jasa Marga di Tol Trans Jawa

Demi mendukung kenyamanan pemudik, puluhan tempat top up saldo kartu elektronik untuk membayar tol disiapkan PT Jasa Marga di Tol Trans Jawa. Dengan fasilitas itu, pemudik nggak perlu khawatir bila kehabisan saldo kartu elektronik.

Puluhan Tempat <em>Top Up</em> Disiapkan Jasa Marga di Tol Trans Jawa
Penggunaan kartu elektronik untuk transaksi jalan tol. (Modifikasi)

Inibaru.id – Mengantisipasi arus mudik dan arus balik tahun ini, PT Jasa Marga menyiapkan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati pengguna jalan tol Trans Jawa. Selain memindahkan transaksi dari Cikarang Utama ke Cikampek Utama, PT Jasa Marga juga menambah titik pengisian saldo untuk kartu tol elektronik.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti menyebut puluhan titik pengisian saldo akan disebar di sepanjang jalan Tol Trans Jawa. Hanya saja, Irra tidak merinci secara detail di mana saja lokasinya.

“Setidaknya ada 75 titik top up yang disediakan di Gerbang Tol. Kami tambahkan juga 33 layanan gerak di rest area. Kalau soal detailnya nanti kami akan keluarkan infografis,” terang Irra dilansir laman Kompas, Rabu (15/5/2019).

Meskipun sudah disediakan fasilitas pengisian saldo di gerbang tol dan rest area, bukan berarti para pemudik nggak perlu mengisi saldo kartu elektroniknya. Irra meminta para pemudik untuk mengisinya terlebih dahulu sebelum berangkat agar nggak sampai kerepotan mengisinya di tengah-tengah perjalanan.

Saat ini, sudah ada berbagai jenis kartu elektronik. Kendati begitu, pemudik diminta untuk memakai satu kartu saja saat bertransaksi mengingat sistem pembayaran jalan tol memakai metode pembayaran tertutup.

“Sistem pembayaran di jalan tol tertutup jadi hanya menggunakan satu uang elektronik saja. Jadi, sebaiknya saat tapping di gerbang masuk dan membayar di gerbang keluar harus memakai kartu yang sama,” lanjut Irra.

Sebelum melakukan mudik, sobat Millens dianjurkan mempersiapkan banyak hal, baik itu kondisi tubuh, alat transportasi, hingga mengisi saldo kartu elektronik jika memang akan melalui jalan tol agar perjalanan bisa lancar dan sampai ke tujuan dengan selamat. Selamat mudik! (IB09/E04)