Puluhan Kali Dinominasikan, Musikus Ini Tak Pernah Raih Grammy

Puluhan Kali Dinominasikan, Musikus Ini Tak Pernah Raih Grammy
Katy Perry ternyata belum pernah memenangi Grammy Award. (hdwallsource.com)

Berhasil menjual jutaan kopi album ternyata nggak menjamin artis-artis ini bisa memenangi Grammy Awards meski berkali-kali dinominasikan. Siapa saja mereka?

Inibaru.id – Grammy Awards seringkali dianggap sebagai ajang penghargaan tertinggi bagi para musikus di seluruh dunia. Sayangnya, nggak semua musikus berbakat berkesempatan mendapatkannya. Ada yang bahkan sampai puluhan kali dinominasikan namun belum pernah mendapatkannya sama sekali.

Idntimes, Senin (11/2/2019) menulis beberapa musikus yang sudah dinominasikan di ajang Grammy Awards hingga lebih dari 10 kali namun nggak pernah memenanginya sekali pun. Siapa sajakah mereka?

  1. Snoop Dogg

Snoop Dogg. (billboard.com)

Snoop Dogg bisa dianggap sebagai musikus yang paling nggak beruntung di ajang Grammy Awards. Bagaimana tidak, 17 kali dinominasikan dari tahun 1994 hingga 2016, nggak sekali pun rapper asal Amerika Serikat ini memenanginya. Nominasinya juga cukup bergengsi seperti Album of The Year atau Best Rap Song.

  1. Brian McKnight

Brian McKnight. (suntimes.com)

Mengekor Snoop Dogg adalah Brian McKnight yang dikenal luas sebagai legenda musik R&B. Pria berusia 49 tahun yang sudah berkarier di dunia musik sejak 1998 dan meneluarkan 13 album ini sudah mendapatkan 16 nominasi di ajang Grammy Award namun nggak pernah memenangkannya.

  1. Joe Satriani

Joe Satriani. (musicianfriend.com)

Gitaris yang sudah berkarier di dunia musik selama 25 tahun ini dikenal luas sebagai salah satu legenda dengan mahakarya yang luar biasa. Hanya saja, Satriani ternyata nggak sekali pun mendapatkan Grammy Awards meski sudah 15 kali dinominasikan. Sayang banget ya?

  1. Björk

Björk. (NME.com)

Penyanyi asal Islandia ini sudah 14 kali dinominasikan di ajang Grammy Awards tapi nggak sekalipun memenangkannya. Padahal, Björk sudah memenangi 21 penghargaan musik prestisius lain di seluruh dunia.

  1. Katy Perry

Katy Perry. (independent.co.uk)

Salah satu penyanyi pop yang paling sukses dan digandrungi anak muda dalam satu dekade terakhir ini ternyata juga belum pernah memenangi Grammy Awards lo. Padahal, Katy sudah dinominasikan sebanyak 13 kali.

  1. Diana Ross

Diana Ross. (pagesix.com)

Dianna Ross sudah berkarier di dunia usik sejak 1959, namun dari 12 nominasi Grammy Awards, Dia nggak memenanginya sama sekali. Setidaknya, Diana pernah mendapatkan Lifetime Achievement Awards pada 2012 silam atas pengabdiannya di dunia musik selama puluhan tahun.

  1. Nicki Minaj

Nicki Minaj. (bbc.co.uk)

Nicki Minaj yang dikenal sebagai penyanyi yang fenomenal sekaligus kontroversial ini pernah mendapatkan 10 nominasi Grammy Awards. Sayangnya, meskipun sukses besar dan berhasil menjual jutaan keping album, nggak satu pun piala Grammy Awards yang didapatkannya.

Penyanyi-penyanyi lain yang telah berkali-kali dinominasikan di Grammy Awards namun nggak pernah mendapatkannya adalah Busta Rhymes dan Nas. Keduanya sama-sama 11 kali dinominasikan namun masih harus bersabar untuk mendapatkannya di masa depan.

Millens kaget nggak dengan nama-nama yang ternyata nggak pernah memenangi Grammy Awards di atas? (IB09/E05)