Puluhan Anak Bermain Warna di Aneka Jaya Sambiroto

Puluhan Anak Bermain Warna di Aneka Jaya Sambiroto
Salah seorang peserta lomba mewarnai di Aneka Jaya Sambiroto, Semarang. (Inibaru.id/Ida Fitriyah)

Millens, akhir pekan begini "ngapain" aja sih? Hm, kalau anak-anak ini sih memanfaatkan akhir pekan mereka untuk ikut lomba mewarnai di Aneka Jaya Sambiroto.

Inibaru.id – Sekitar 70 anak memadati area lantai 3 Aneka Jaya Sambiroto Semarang pada Minggu (26/8/2018) pagi. Mereka yang terdiri atas anak PAUD dan TK itu tampak mengikuti lomba mewarnai yang diadakan swalayan tersebut.

Dengan keriuhan khas anak-anak, mereka sibuk menyiapkan tetek bengek untuk mengikuti lomba. Mulai dari meja belajar hingga krayon dan alat mewarnai lainnya disiapkan sebelum lomba dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Terdapat dua kategori yang dilombakan. Dua kategori itu yakni kategori mewarnai usia PAUD dan TK. Total ada 12 piala yang diperebutkan dengan  tiga juara utama dan tiga juara harapan per kategori.

Marketing Communications Manager Aneka Jaya Sambiroto Youlanda Muhammad mengatakan acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, lomba mewarnai tersebut juga digunakan sebagai ajang mendekatkan diri pihak swalayan ke konsumen.

“Tujuan kami ya salah satunya sebagai bentuk promosi. Pendekatan ke pelanggan melalui acara-acara seperti ini,” ujar Youlan.

Nggak hanya anak-anak, para orang tua juga turut hadir mendampingi putra-putri mereka. Salah seorang di antaranya adalah Noorma. Ibu dari Qisya itu memang sengaja meluangkan akhir pekannya untuk mendampingi sang anak. Dia dan suami jauh-jauh datang dari Kota Salatiga, Jawa Tengah dari pagi demi mengantar Qisya lomba.

“Dia memang suka mewarnai. Jadi, saya sering ikutkan dia lomba,” ujar ibu muda ini.

Nggak sia-sia, perjuangan Noorma mengantar anaknya lomba di Semarang itu membuahkan hasil. Berdasarkan keputusan juri, Qisya meraih peringkat dua dari semua peserta.

Yap, akhir pekan memang waktu yang pas untuk dihabiskan bersama keluarga, apalagi diisi dengan kegiatan yang sesuai dengan minat. Nah, kalau akhir pekanmu diisi dengan apa, Millens? (Ida Fitriyah/E04)