Stasiun Batang Mulai Beroperasi 15 Maret Mendatang

Stasiun Batang Mulai Beroperasi 15 Maret Mendatang
Stasiun Batang. (Radar Pekalongan/ M Dhia Thufail)

Stasiun Batang bakal dioperasikan per 15 Maret mendatang. PT KAI Daop IV Semarang mengaku siap melayani penumpang.

Inibaru.id – Kini, warga Batang, Jawa Tengah nggak perlu jauh-jauh lagi ke Stasiun Pekalongan kalau mau naik kereta api. Mulai 15 Maret mendatang, Stasiun Batang mulai dioperasikan. PT KAI Daerah Operasional IV Semarang yang bakal mengelola stasiun ini menyatakan kesiapannya melayani penumpang.

Kepala Stasiun Batang Agus Santosa mengatakan, saat ini PT KAI Semarang sedang mempersiapkan segala sarana prasarana (sarpras). Beberapa sarpras sudah tersedia, seperti musala, ruang tunggu, toilet, dan lahan parkir. Sementara itu, peralatan ticketing, boarding pass, serta jalur khusus difabel sedang dalam perbaikan.

Menurut Agus, Daop IV menargetkan dua hari ke depan semua sarana dan prasarana akan selesai dan siap digunakan saat peluncuran perdana reaktivasi Stasiun Batang.

“Yang pasti pada saat reaktivasi sudah siap semua. Kami menargetkan dalam dua hari ke depan selesai karena saat ini tinggal memasang saja,” kata Agus seperti ditulis Antaranews.com, Senin (11/3/2019) .

Agus menambahkan, untuk sementara ini pelayanan penumpang di Stasiun Batang masih menggunakan dua rangkaian kereta api (KA) yakni KA Menoreh dan KA Kaligung.

“Saat ini jadwal kereta api untuk perdana pada 15 Maret 2019 sudah tersedia di situs resmi PT KAI. Untuk mengantisipasi penuhnya pemesanan, kami sarankan masyarakat membeli tiket secara daring,” tambahnya.

Sebagai informasi, KA Kaligung yang beroperasi pagi hari biasanya cepat habis. Agus menyarankan masyarakat untuk membeli tiket melalui daring walaupun nantinya Stasiun Batang akan menyediakan loket pembelian tiket secara luring.

Wah, sobat Millens yang di Batang bisa leluasa naik kereta api setiap hari nih! Nggak perlu jauh-jauh lagi ke Pekalongan, deh. (IB24/E04)