PSIS Resmikan Stadion Citarum Sebagai Kandang

PSIS Resmikan Stadion Citarum Sebagai Kandang
Stadion Citarum bakal benar-benar jadi kandang PSIS Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

PSIS Semarang secara resmi mendaftarkan Stadion Citarum sebagai kandang dalam menyongsong lanjutan Liga 1 2020. Sejumlah fasilitas yang belum terpenuhi dikebut.

Inibaru.id - PSIS Semarang sudah resmi mendaftarkan Stadion Citarum sebagai kandang untuk menghadapi kelanjutan Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan Oktober 2020 nanti. Hal itu diumumkan tatkala PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga baru saja mengirim surat kepada seluruh peserta Shoope Liga 1 pada Jumat (10/7/20).

PSIS Semarang termasuk salah satu yang disurati. Salah satu isi poin surat dengan nomor 24/LIB/COR/VII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB menyebutkan bahwa setiap klub diharapkan segera menyampaikan homebase yang akan digunakan.

Selama ini hanya digunakan untuk latihan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Selama ini hanya digunakan untuk latihan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sesuai rencana awal, manajemen PSIS langsung merespons surat tersebut dan mendaftarkan Stadion Citarum sebagai kandang apabila Shopee Liga 1 2020 jadi dilanjutkan pada Oktober mendatang.

“Kemarin Jumat kami menerima surat dari PT LIB. PSIS akan menggunakan Stadion Citarum dan kami akan mendaftarkannya ke PT LIB sebagai kandang,” ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi, Minggu (12/7/20).

Yoyok pun juga menyampaikan, kalau pihak manajemen juga sudah merenovasi Citarum secara bertahap. Hal-hal yang kurang mulai ditambahi.

“Minggu ini sudah mulai pemasangan lampu tambahan. Kemudian beberapa kekurangan seperti bench pemain, ukuran gawang, dan beberapa ruangan akan kami selesaikan sebelum bulan Oktober,” imbuhnya.

Lampu stadion dilengkapi. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Lampu stadion dilengkapi. (Inibaru.id/ Audrian F)

Stadion Citarum memang mulai digunakan kembali oleh PSIS pada musim Liga 1 2020 ini. Sejauh ini memang masih digunakan sebagai pemusatan latihan dan kantor. PSIS sebetulnya sudah mendaftarkan sebagai salah satu kandang PSIS selain Stadion Moch Soebroto atau Stadion Kebondalem Kendal.

Namun karena kapasitas penonton nggak mencukupi, akhirnya saat melakoni laga kandang pada beberapa waktu lalu dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto.

Saat ini, pencetusan Stadion Citarum ditegaskan sebagai kandang PSIS karena kemungkinan kompetisi akan berjalan tanpa penonton atau bisa saja dibatasi. Jadi nggak memenuhi kapasitas penonton bukanlah sebuah masalah yang serius.

Kapasitas penonton bukan lagi jadi masalah karena kemungkinan kompetisi digelar tanpa penonton. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Kapasitas penonton bukan lagi jadi masalah karena kemungkinan kompetisi digelar tanpa penonton. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sementara untuk poin-poin lainnya dalam surat PT LIB seperti pelaksanaan Shopee Liga 1 dimulai pada 1 Oktober, pertandingan tanpa penonton, dan seluruh laga dipusatkan di Pulau Jawa masih  akan ditanyakan kembali  pada saat manajemen menghadiri  meeting secara virtual pada Jumat (17/7/20) mendatang.

“Poin-poin lainnya kami belum bisa berkomentar banyak karena akan kami tanyakan terlebih dahulu saat manager meeting termasuk hak komersial untuk klub Liga 1. Kalau nanti waktu manager meeting semuanya sudah jelas, baru kami akan menyusun langkah selanjutnya,” pungkas Yoyok Sukawi.

Hm, kamu kangen nggak sih nonton laga PSIS Semarang di stadion, Millens? (IB28/E05)