Protokol Ekstra di Barber Corner, Nggak Perlu Takut Cukur Rambut!

Protokol Ekstra di Barber Corner, Nggak Perlu Takut Cukur Rambut!
proses mencukur. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Bagimu yang masih ragu potong rambut karena pandemi, coba intip berbagai servis ekstra yang ditawarkan Barber Corner ini. Selain murah, kamu nggak perlu khawatir dengan jaminan kebersihannya, apalagi di masa pandemi seperti ini.

Inibaru.id - Rambutmu mulai gondrong dan nggak beraturan tapi masih takut potong rambut? Eits, sudah tau belum kalau di Semarang ada barbershop yang menawarkan protokol kesehatan ekstra dan alat cukur yang nggak biasa?

Adalah barber Corner yang punya dua cabang di Semarang yang kini masih bertahan di tengah pandemi dan bahkan peminatnya semakin meningkat karena pelayanannya. Hieronimus Agga Bomantoro, sang pemilik mengaku telah mendirikan usaha jasa ini sejak 2016 yang lalu.

Aga, panggilan akrabnya, memaklumi ketakukan masyarakat dan mencoba merayunya lewat berbagai cara. Salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan ekstra. Yap, kamu bakal dilayani oleh barbermen dengan APD sederhana berupa masker, kaca mata, dan juga sarung tangan lateks.

Sterilisasi alat. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Sterilisasi alat. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

“Kita sterilisasi alat, kursi selalu dibersihkan dengan sabun, dan keep (penutup badan) kita cuci setiap hari,” tambahnya.

Masih kurang? Kalau kamu mau, sebelum bercukur kamu bisa meminta kepada barbermen untuk menggunakan detailer. Menurut Agga, teknologi ini lebih aman ketimbang penggunaan silet. Penggunaan detailer ini jadi pilihan yang lebih aman juga lo di masa seperti ini.

“Kami punya opsi pakai detailer, tajam tapi nggak bikin berdarah,” jelasnya.

Walaupun begitu, bukan berarti kamu nggak bisa memilih untuk silet ya! Agga memastikan di sini silet digunakan untuk sekali pakai. Proses pembuangannya pun sesuai dengan standar kesehatan dengan memasukkannya ke safety box dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Semanya harus bersih! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Semanya harus bersih! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Nggak heran, persiapan barbermen sebelum mencukur pelanggan akan membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi sepadan kok dengan rasa aman saat bercukur! Oh ya, gunakan maskermu selama proses mencukur ya, Millens! Jangan lupa pula untuk mencuci tanganmu supaya apa yang sudah dilakukan oleh barbermen nggak sia-sia.

Bagimu yang menghindari keramaian, Agga menawarkan jam-jam sepi yaitu siang hari atau Sabtu malam. Kalau kamu datang di hari biasa saat sore atau malam hari, dijamin barbershop ini sedang ramai-ramainya.

Agga yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa mengaku mulai menerapkan protokol kesehatan tambahan ini sejak Februari lalu. Dirinya mengakui memang ada penurunan kuantitas pelanggan. Tapi berkat pelayanan yang ditawarkan oke banget masyarakat kembali yakin untuk bercukur di sana.

Jangan takut cukur ya! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Jangan takut cukur ya! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Menurutnya, karena semua orang kini sudah sadar cara menjaga kesehatan diri dan orang lain, nggak ada yang perlu ditakutkan secara berlebihan.

“Jangan takut potong, kita sama-sama jaga kebersihan dan memutar roda enonomi juga!” tandasnya.

Nah buatmu yang sudah mulai gerah dengan rambut sendiri, bisa banget datang ke Barber Corner, Millens! (Zulfa Anisah/E05)

Barber Corner

Alamat                 : Jalan Hasanuddin H 82 dan Jalan Suyudi nomor 23 B Semarang

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 20.00 WIB

Tarif                        : Rp 25.000