Produk Favorit Sepeda Trex, Brand Sepeda Lokal yang Tengah Digandrungi Milenial

Produk Favorit Sepeda Trex, Brand Sepeda Lokal yang Tengah Digandrungi Milenial
Ilustrasi: Bersepeda menjadi tren baru yang terus meningkat di Indonesia di tengah pandemi. (Trexsporting)

Mahalnya harga sepeda impor membuat sebagian milenial mulai melirik brand sepeda lokal, salah satunya Sepeda Trex yang diklaim mampu menggaransi perfoma terbaik dengan harga yang nyaman di kantong. Apa saja produk favoritnya?

Inibaru.id - Di tengah tren gowes yang terus meningkat di Indonesia, grafik harga sepeda impor kian melambung tinggi. Ini menjadi angin segar bagi produk lokal. Sebagian kaum milenial pun mulai mengalihkan pandangan pada produk lokal.

Nggak asal pilih produk, tentu saja mereka melirik sepeda yang menggaransi perfoma terbaik, salah satunya sepeda Trex. Jenama lokal yang menawarkan produk-produk yang menjangkau hampir semua kalangan usia ini belakangan memang kian dicari masyarakat.

Mulai terdaftar di Indonesia pada 2006, Trex kian unjuk diri dengan penjualan produk sepeda yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Setelah pembangunan pabrik yang selesai pada 2019, Trex kini nggak hanya fokus pada sepeda, tapi juga sports equipment dengan branding baru: Trexsporting.

Produk-produk sepeda Trex saat ini telah tersebar di pelbagai marketplace Tanah Air, antara lain jenis city-bike, BMX, mini-bike, sepeda MTB, dan sepeda lipat. Dari kelima produk tersebut, sepeda lipat dan sepeda gunung (mountain-bike/ MTB) adalah yang paling banyak digandrungi masyarakat.

Sepeda MTB Pilihan

Sepeda MTB Trex didesain cukup nyaman untuk <i>off-road </i>maupun <i>on-road</i>. (Trexsporting) 
Sepeda MTB Trex didesain cukup nyaman untuk off-road maupun on-road. (Trexsporting) 

Sebagaimana kebanyakan sepeda gunung, produk Sepeda MTB Trex juga didesain dan dibuat dengan material yang tahan banting untuk dipakai di segala medan. Dari segi penampilan, seluruh produk sepeda MTB Trex juga sporty dan nyaman dikendarai.

Sepeda Trex MTB 26 XT 780 FL

Dibekali rangka baja yang dikenal sangat kuat dan tahan banting serta fitur fork lock yang memungkinkanmu mengatur suspensi depan, Sepeda Trex MTB 26 XT 780 FL membuatmu nyaman saat ingin menjelajah medan off-road yang terjal.

Sepeda ini juga dilengkapi gear dengan 7x3 kecepatan yang akan memudahkanmu saat harus melalui tanjakan yang cukup berat atau melaju dengan gesit di perkotaan. Fitur rem cakram mekanik yang pakem akan membuatmu tetap aman kendati harus menghentikan laju sepeda secara mendadak.

Oya, fitur lain yang biasanya juga ada di kebanyakan sepeda gunung adalah tanduk sepeda alias bar end yang akan melindungi tanganmu saat bersepeda. Frame yang telah disesuaikan dengan postur orang Indonesia juga akan membuatmu berkendara dengan nyaman.

Sepeda Trex MTB 27,5 XT 780 24 Speed

Sepeda Trex MTB 27,5 XT 780 24 Speed. (Trexsporting) 
Sepeda Trex MTB 27,5 XT 780 24 Speed. (Trexsporting) 

Sepeda Trex MTB 27,5 XT 780 24 Speed adalah sepeda MTB yang cocok untuk transportasi harian Dengan 8x3 pilihan kecepatan, kamu akan merasakan sensasi bersepeda tanpa kendala. Tanjakan atau jalan datar? Nggak masalah!

Dengan ukuran ban 27,5 inci, XT 780 24 Speed ini cocok dipakai untuk remaja hingga dewasa. Terus, untuk menjamin keamanan bersepeda, sepeda MTB yang dibekali rangka alloy ini juga telah menggunakan rem cakram mekanik.

Sepeda Trex MTB 26 XT 780 X

Selain XT 780 FL, sepeda gunung tipe TREX MTB 26 XT 780 X juga cukup banyak digandrungi anak muda. Kamu yang pengin tampil sporty saat bersepeda di perkotaan atau menjadikan sepeda gunung sebagai sarana mobilitas sehari-hari (commuting), sudah benar kalau kamu memilih sepeda jenis ini.

Tipe XT 780 X memang nggak hanya bandel untuk trek off-road, pun sangat cocok untuk jalur perkotaan yang halus beraspal. Selain itu, sepeda ini juga didesain dengan bodi yang cukup lincah untuk bermanuver di jalur perkotaan yang padat dan penuh persimpangan.

Dari segi fitur, tipe XT 780 X nggak jauh berbeda dengan tipe XT 780 FL. Rangka besi yang kokoh, 7x3 pilihan kecepatan, dan rem cakram mekanik yang dimiliki sepeda gunung ini akan membuatmu tetap aman dan nyaman dikendarai.

Satu lagi, desain sepeda yang stylish akan membuatmu terlihat kece di jalan. Mungkin, inilah yang membuat sepeda Trex tipe tersebut memiliki banyak penggemar di kalangan anak muda.

Sepeda Lipat Pilihan

Sepeda lipat menjadi salah satu sepeda Trex yang paling digandrungi masyarakat. (Trexsporting)
Sepeda lipat menjadi salah satu sepeda Trex yang paling digandrungi masyarakat. (Trexsporting)

Saat ini, sepeda lipat menjadi jenis yang paling sering dipakai masyarakat urban. Ini sesuai dengan kebutuhan mereka yang menginginkan sepeda yang ringan dan ringkas dijinjing saat mereka harus naik transportasi umum seperti bus atau kereta api. Sayang, sepeda lipat merek impor berbanderol selangit.

Maka, kehadiran sepeda lipat merek lokal pun menjadi solusi bagi generasi milenial, khususnya kelas menengah. Ini dibuktikan dengan kian meningkatnya penjualan sepeda lipat merek lokal di Tanah Air, termasuk di antaranya produk keluaran sepeda Trex. Produk apa saja yang menarik?

Sepeda Lipat Revel Hugo 1x9 Speed

Ringan dan ringkas disimpan adalah ciri utama Sepeda Lipat TREX Revel Hugo 1x9 Speed 20 Inch ini. Frame berbahan alloy 6061 dengan sembilan pilihan kecepatan dan sistem pengereman hydraulic yang optimal ini adalah jaminannya.

Dengan lima pilihan warna (silver fang, dark grey, black fire, cyber blue, dan red ferrari), sepeda ini bisa dilipat pada bagian rangka, handle post, dan pedal. Sepeda Lipat TREX Revel Hugo 1x9 Speed 20 Inci dibanderol dengan kisaran harga di bawah Rp 7 jutaan.

Sepeda Trex 3 Fold XT-31

Sepeda Trex 3 Fold XT-31. (Trexsporting)
Sepeda Trex 3 Fold XT-31. (Trexsporting)

Dari semua tipe sepeda lipat yang diproduksi Trex, sepeda Trex 3 Fold XT-31 merupakan yang paling mudah dalam pemakaian maupun perawatan. Dengan penggerak single speed, sepeda lipat berbahan hi-teen steel itu sangat cocok untuk kamu para pengguna pemula.

Keunggulan lain dari Trex 3 Fold XT-31 adalah bentuknya yang sangat ringkas karena menggunakan ban yang cukup kecil (16 inci) dan bisa dilipat menjadi tiga bagian. Bahannya juga cukup ringan untuk dibawa saat sepeda dalam posisi terlipat.

Sepeda Lipat Trex Avalanche 16 Speed

Sepeda Lipat Trex Avalanche 16 Speed ini juga mengandalkan frame berbahan alloy yang ringan dan tahan karat. Untuk kamu yang suka tantangan, sepeda lipat 20 inci dengan 16 pilihan kecepatan (2x8 speed) ini cocok banget dipakai sehari-hari

Di pasaran, sepeda lipat yang dilengkapi sistem pengereman mechanical disc brake yang optimal ini dibanderol dengan harga nggak lebih dari Rp 4 jutaan, lo. Tampak menggiurkan, bukan?

Nah, gimana, kamu tertarik yang mana, nih?

Untuk pembelian, kamu bisa mengecek langsung di marketplace favoritmu. Sementara, untuk pilihan warna dan fitur-fitur lain dari sepeda lipat atau sepeda MTB dari Trex, kunjungi saja laman resminya di Trexsporting.com. Komponen, suku cadang, atau sepeda jenis lain dari Trex juga ada di laman tersebut.

Oya, kamu juga bisa follow Instagram resminya di @trexsporting untuk mendapatkan informasi terbaru dari Sepeda Trex atau tips en trik unik seputar sepeda lipat, sepeda MTB, dan jenis sepeda lainnya. Selamat mencoba! (Adv/IB09/E03)