Adik Mantan Presiden Soeharto Meninggal Dunia

Adik Presiden Kedua Republik Indonesia meninggal dunia di Jakarta Pusat pagi ini. Dikenal sebagai sosok yang cukup banyak terbelit kasus, pengusaha asal Bantul ini justru dianggap sangat baik oleh supirnya.

Adik Mantan Presiden Soeharto Meninggal Dunia
Probosutedjo. (Kompas.com)

Inibaru.id – Berita duka datang dari keluarga Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto. Probosutedjo, adik dari Soeharto, meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Senin (26/3/2018).

Grid.id, Senin (26/3), menulis, Probosutedjo merupakan pengusaha yang memiliki bisnis di berbagai bidang seperti konstruksi, kehutanan, pendidikan, hingga  klub sepak bola. Bisnisnya yang paling menonjol adalah Hotel Le Meridien dan Universitas Mercu Buana. Almarhum juga merupakan salah seorang pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Lelaki kelahiran Bantul, 1 Mei 1930 itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Diponegoro nomor 20, Jakarta Pusat hingga pukul 15.30. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga, Kemusuk, Yogyakarta.

Seperti ditulis Kompas.com, Senin (26/3), anak keempat Probosutedjo, Rindang Sari Kurniawati, mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal karena faktor usia dan penyakit kanker tiroid yang telah dideritanya selama 20 tahun. Dalam konferensi pers di rumah duka, dia juga meminta doa untuk mendiang ayahnya.

Terlepas dari kasus-kasus yang pernah membelitnya, Probosutedjo dikenal sebagai pribadi yang perhatian dan dermawan di mata orang-orang terdekatnya. Pengakuan itu salah satunya diungkapkan supir pribadi Probosutedjo di Yogyakarta, yakni Bambang Sulistyo.  (62). supir pribadi Probosutedjo di Yogyakarta pada regional.kompas.com (26/3/18).

“Beliau setiap pagi selalu bertanya, ‘Sudah sarapan belum? Jangan sampai lupa makan’. Kalau di hotel pun beliau tidak lupa bertanya, disuruh sarapan,” kenang lelaki 62 tahun tersebut, dikutip dari Kompas.com, Senin (26/3).

Kini Probosutedjo telah pergi. Dia meninggalkan seorang istri dan enam orang anak. Selamat jalan, Pak Probosutedjo! (MAY/GIL)