Go-Viet Resmi Meluncur, Jokowi Beri Selamat ke Go-jek

Go-Viet Resmi Meluncur, Jokowi Beri Selamat ke Go-jek
Presiden Jokowi mengapresiasi Go-jek atas peluncuran Go-viet. (Liputan6.com/Arny Christika Putri)

Presiden Jokowi mengapresiasi Go-jek atas peluncuran Go-viet di Vietnam. Jokowi berharap, Go-jek nggak hanya melebarkan sayap di Vietnam tapi juga di negara-negara lain.

Inibaru.id - Produk penyedia jasa transportasi di Vietnam yang bekerja sama dengan Go-jek Indonesia Go-viet resmi meluncur pada Rabu (12/9/2018). Di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Vietnam, Presiden Joko Widodo menyempatkan waktu menghadiri acara yang digelar di Hanoi, Vietnam itu.

Dalam acara peluncuran tersebut, Jokowi mengapresiasi kinerja Go-jek yang berani melebarkan sayap di luar negeri. Ucapan selamat disampaikan langsung kepada CEO Go-jek Nadiem Makarim, dan CEO Go-viet Nguyen Vu Duc.

"Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Go-jek kerja sama dengan Vietnam menjadi Goviet. Teknologi anak bangsa bisa diterima negara lain," ucap Jokowi.

Perlu diketahui, Go-viet adalah debut perdana Go-jek di luar negeri. Perusahaan yang dipimpin Nadiem Makarim itu memang sudah sejak lama berencana mengekspansi luar negeri, tapi baru tahun ini rencana itu terwujud.

Lebih lanjut, Jokowi meminta Go-jek nggak hanya melakukan ekspansi ke Vietnam, tapi juga ke negara-negara tetangga lainnya.

"Sekarang Vietnam, nanti ke Filipina, masuk lagi ke Thailand, lanjut ke negara-negara lain. Saya harus mengacungi jempol kalau seperti ini," imbuh Jokowi.

Semoga semakin banyak produk anak bangsa yang bisa bersaing di kancah internasional ya, Millens.(MG14/E04)