Rekam Jejak Semifinalis Piala Dunia 2018

Semifinal Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Biar nggak kudet, cek rekam jejak tim semifinalis berikut.

Rekam Jejak Semifinalis Piala Dunia 2018
Keempat tim semifinalis Piala Dunia 2018. (Si.com)

Inibaru.id – Tak terasa Piala Dunia 2018 sudah mencapai babak semifinal. Empat tim sudah dipastikan lolos untuk berlaga di babak semifinal yang rencananya bakal digelar pada Rabu (11/7/2018) dan Kamis (12/7/2018). Prancis bakal melawan Belgia dan Inggris akan bertanding melawan Kroasia.

Detik.com, Senin (9/7/2018) menulis, pertemuan antara Prancis dan Belgia diprediksi akan berlangsung seru karena keduanya cenderung bermain terbuka dan rajin mencetak gol. Belgia yang dipenuhi bintang dari Liga Primer Inggris seperti Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard sejauh ini sudah membuat 14 gol dalam 5 pertandingan atau rata-rata 2,8 gol. Sementara itu, meskipun baru mencetak 9 gol, tidak ada yang meragukan lini serang Prancis yang dimotori Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan bintang baru fenomenal Kylian Mbappe.

Prancis dan Belgia sudah 73 kali saling berhadapan. Kendati secara prestasi Prancis lebih unggul, Belgia unggul head to head dengan menang 30 kali, imbang 19 kali, dan baru kalah 24 kali. Namun, kedua negara ini hanya dua kali bertemu di Piala Dunia dan keduanya dimenangkan Prancis.

Kedua tim memiliki rekor yang baik di Piala Dunia 2018. Di fase grup, Prancis meraih 2 kemenangan dan 1 imbang. Mereka kemudian mengandaskan dua tim kuat dari Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay dengan permainan yang meyakinkan di fase gugur. Sementara itu, Belgia menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Terkecuali saat melawan Jepang yang memberikan perlawanan sengit, Belgia bisa dengan mudah mengandaskan lawan-lawannya, termasuk saat mengandaskan Brasil 2-1.

Sementara itu, semifinal kedua antara Inggris dan Belgia diprediksi akan berlangsung dengan seimbang. Skuat muda Inggris melaju jauh di Piala Dunia 2018 dengan mencetak 11 gol dari 5 pertandingan, tapi 8 di antaranya berasal dari situasi bola mati. Di sisi lain, Kroasia mampu membuat 10 gol. Namun, dua kemenangannya harus melalui pertandingan panjang dan melelahkan hingga mencapai babak adu penalti. Kondisi tersebut berbeda dengan Inggris yang baru satu kali melalui babak adu penalti.

Sejak 2000, Inggris dan Kroasia baru bertemu 5 kali dengan catatan Inggris menang 3 kali dan Kroasia menang 2 kali. Namun, salah satu kekalahan yang dialami Inggris dari Kroasia di kandangnya, Wembley, membuat mereka gagal melaju ke Piala Eropa 2008 dan hingga saat ini dikenang sebagai salah satu pertandingan paling memilukan dalam sejarah Tim Tiga Singa.

Kroasia dan Inggris sama-sama mengandalkan lini tengah yang solid. Duet El Clasico Luka Modric dan Ivan Rakitic yang dikenal brilian dalam menguasai sektor gelandang akan menghadapi kelincahan Dele Alli, Jese Lingard, dan Rahim Sterling yang menyokong top skor sementara Piala Dunia 2018, Harry Kane.

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 bisa dipastikan akan berlangsung seru nih, Millens. Kamu menjagokan siapa nih? (IB09/E04)