Prediksi Santri yang Sebut Prabowo Bakal Jadi Menteri Jokowi Hampir Terbukti

Tiga tahun lalu, santri bernama Muhammad Aska Vikri menyebut Prabowo sebagai menteri Jokowi. Nggak disangka, pernyataannya ini hampir jadi kenyataan.

Prediksi Santri yang Sebut Prabowo Bakal Jadi Menteri Jokowi Hampir Terbukti
Aska, santri yang "memprediksi" Prabowo jadi Menteri Jokowi (Youtube/Tim Komunikasi Presiden)

Inibaru.id – Kesanggupan Prabowo Subianto saat diminta menjadi salah satu menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf masih menjadi perbincangan banyak warganet. Meski sangat mengejutkan mengingat panasnya rivalitas antara Prabowo dan Jokowi di dua Pilpres terakhir, ternyata ada satu santri yang dulu sempat memprediksi hal ini.

Santri tersebut adalah Muhammad Aska Vikri. Pada 4 Mei 2016, Aska menyebut Prabowo sebagai salah satu Menteri di kabinet Jokowi. Jokowi bahkan sampai tertawa lepas saat mendengar pernyataan ini.

Percakapan ini terjadi saat Jokowi berkunjung ke Pondok Pesantren API Tegal Rejo untuk memperingati Isra Miraj 1437 Hijriah. Sebagaimana kunjungan-kunjungan biasanya, Jokowi juga membagi-bagikan sepeda di sana. Aska yang dipanggil ke depan kemudian diberi pertanyaan Jokowi.

“Sebutkan saja tiga nama menteri. Nggak perlu nama panjang, nama pendeknya saja boleh,” tanya Presiden.

Dengan lucunya, Aska langsung memberikan jawaban yang salah, yakni menyebut nama Megawati. Kontan, Jokowi langsung tertawa. Jawaban kedua ternyata juga masih salah, yakni Ahok. Bukan memperbaiki jawabannya, dengan polos Aska justru menyebut nama Prabowo. Tawa lepas Jokowi langsung tak terbendung saat tahu rival politiknya ini dianggap sebagai salah satu menteri di kabinetnya.

Prabowo akan Menjadi Menteri Pertahanan

Saat datang ke Istana Negara pada Senin (21/10/2019), Prabowo menyebut dirinya diminta untuk menjadi menteri di bidang pertahanan.

“Saya tadi diminta beliau untuk membantu pertahanan. Tadi saya diberi beberapa pengarahan. Tentu saja saya akan bekerja dengan serius agar bisa melakukan tugas yang diperlukan. Partai Gerindra akan siap membantu saat diminta,” ucapnya dilansir laman IDNTimes, Selasa (22/10).

Kalau menurut Millens, setuju nggak Prabowo menjadi salah seorang menteri di Kabinet Kerja Jilid II di bawah pemerintahan Jokowi-Ma’ruf? (IB09/E04)