Prediksi Alan Shearer Jelang Final Liga Champions 2019

Prediksi Alan Shearer Jelang Final Liga Champions 2019
Alan Shearer (Nufc)

Jelang final Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham Hotspurs, klub mana nih yang dijagokan Alan Shearer?

Inibaru.id – Final Liga Champions 2019 akan mempertemukan sesama tim dari Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer ikut memberikan prediksi tentang partai final ini. Siapakah yang lebih Shearer jagokan?

Shearer menyebut pertandingan antara The Reds dan The Lily Whites akan berlangsung dengan ketat. Hanya saja, dia lebih menjagokan Liverpool untuk memenangi laga tersebut.

Menurut Shearer, prediksinya ini berdasarkan dari posisi klasemen Liga Inggris musim 2018-2019. Liverpool finis di posisi kedua setelah bersaing ketat dengan sang juara Manchester City sepanjang musim. Sementara itu, Tottenham hanya berada di peringkat keempat. Jarak poin di antara keduanya juga sangat jauh.

Selain itu, rekor pertemuan juga masih memihak Liverpool. Dalam dua pertemuan terakhir, Spurs selalu kalah. Sementara itu, dalam 14 pertemuan terakhir, Spurs juga hanya mampu menang sekali.

“Secara performa Liverpool masih unggul dari Spurs. Mereka sudah mengalahkan Spurs dua kali musim ini. Selain itu, nggak banyak pemain Spurs yang bisa masuk tim Liverpool. Sebagai contoh, di sektor pertahanan, hanya Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen yang layak masuk lini belakang Liverpool,” terangnya seperti ditulis laman Tempo, Senin (27/5/2019).

Hanya saja, Shearer juga menyoroti lamanya jeda pertandingan sebelum babak final Liga Champions. Tiga minggu dianggap terlalu lama dan bisa mempengaruhi momentum bermain kedua tim.

“Kita lihat apakah mereka kehilangan momentum setelah nggak bermain selama tiga minggu,” ucap Shearer.

Legenda Newcastle United ini juga menyebut faktor pelatih bisa mempengaruhi hasil laga. Nggak seperti Mauricio Pochettino yang baru kali ini tampil di final Liga Champions, pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah dua kali masuk final meski selalu gagal menang.

“Klopp lebih membutuhkan trofi ini, apalagi setelah gagal juara di Liga Inggris meskipun mereka bermain luar biasa sepanjang musim,” pungkasnya.

Laga final Liga Champions musim ini bakal digelar di Markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (1/6). Di Indonesia, kamu bisa menyaksikan pertandingan ini pada Minggu (2/6) dini hari.

Kalau Millens dukung mana nih yang juara di Liga Champions musim ini? (IB09/E04)