Pramugari Pakai APD, Naik Pesawat Berasa Masuk IGD

Pramugari Pakai APD, Naik Pesawat Berasa Masuk IGD
Pramugari kenakan APD lengkap di pesawat. (Twitter/@Ridu)

Dunia penerbangan ternyata juga mulai menerapkan new normal. Hal ini dibuktikan dengan adanya foto pramugari yang memakai APD. Foto ini viral di media sosial dan bikin heboh warganet karena membuat masuk pesawat berasa masuk ruang operasi.


Inibaru.id – Saat ini masyarakat di seluruh dunia perlu membiasakan diri dengan kehidupan new normal. Nggak hanya soal kembali melakukan aktivitas dengan normal, new normal juga 'memaksa' masyarakat untuk melakukan perubahan demi mencegah penularan virus corona alias Covid-19. Artinya, akan ada banyak hal-hal baru bermunculan demi beradaptasi dengan kenormalan baru ini. Salah satu bidang yang juga mengalami banyak perubahan adalah dunia penerbangan.

Baru-baru ini, warganet ramai memperbincangkan potret para pramugari yang mengenakan masker dan alat pelindung diri (APD) lengkap seperti masker medis, face shield, sarung kepala, sarung tangan, dan jas APD.

Para pramugari ini berada di pintu masuk pesawat seakan-akan sudah siap untuk menyambut para penumpang. Meski jumlah penumpangnya dibatasi, mereka tetap melakukan pelayanan seperti biasanya.

Foto tersebut diunggah pertama kali oleh akun Twitter @ridu pada Minggu (7/6/2020). Lewat foto tersebut, Ridu juga menuliskan perasaannya saat melihat para pramugari yang memakai APD. Hal ini tentu sangat berbeda dengan saat mereka memakai seragam pramugari pada umumnya.

“Boarding ke pesawat sudah kayak mau masuk ke ruang operasi,” tulisnya.

Penggunaan APD juga dilakukan para pramugari dari maskapai asing. (Qatar Airways)
Penggunaan APD juga dilakukan para pramugari dari maskapai asing. (Qatar Airways)

Wah, ada benarnya juga ya, Millens. Melihat bagaimana foto tersebut diambil, rasanya memang seperti akan masuk ke ruang operasi atau IGD alih-alih akan naik pesawat. Ha ha!  

Sayangnya, foto tersebut nggak disertai penjelasan detail mengenai lokasi dan pramugari maskapai mana yang bersangkutan. Belum jelas juga apakah Ridu mengambil foto itu sendiri atau mendapatkannya dari orang lain.

Satu hal yang pasti, foto tersebut sudah mendapat tanggapan lebih dari 3 ribu komentar dan disukai oleh lebih dari 6 ribu warganet. Komentar yang berdatangan pun lucu-lucu dan bisa bikin geleng kepala seperti berikut ini:

“Yah gabisa lihat rambut mbaknya yg French twist, Bob style atau catokan 2 jam plus rok panjang semata kaki dengan belahan yg uwoowww. No fashion at all baby,” tulis akun Twitter @hannaconnia

“Kok serem...,” tulis akun @BayuSadewa yang justru menganggap penampilan para pramugari ini membuatnya takut.

“Mau kaya gimana juga tetep aja pramugarinya cakep-cakep pak,” puji akun @tutuptremos_.

“Padahal w pengen pulang, liat ini ga jadi deh. Serem uy,” tulis akun @masakyagitu.

Hahaha, ada-ada saja ya, Millens. Kalau menurut kamu gimana nih, apakah para pramugari ini sebaiknya juga memakai APD sebagaimana tenaga medis? (Oke/IB07/E07)