Daftar Ulah Penumpang yang Bikin Pramugari Kesal

Daftar Ulah Penumpang yang Bikin Pramugari Kesal
Pramugari juga kerap dibuat jengkel. (zetizen.jawapos.com)

Meski dituntut untuk selalu ramah dan tersenyum, ternyata para pramugari bisa juga merasa sebal akan sikap penumpang. Apa saja sih yang bikin mereka jengkel?

Inibaru.id – Pada sebuah survei dari salah satu laman Business Insider mencatat polah menyebalkan yang dilakukan penumpang terhadap pramugari dalam sebuah pesawat. Sebanyak delapan pramugari dari enam maskapai komersial dan sebuah perusahaan penyewaan jet pribadi memberikan kesaksiannya.

Saat Disuguhi Makanan Headphone Nggak Dilepas

Saat ngobrol dengan teman tapi teman memakai headphone saja kamu sudah jengkel apalagi pramugari. Karena penumpang tersebut nggak melepas headphone, pramugari harus mengulang menu yang ditawarkan berulang kali.

Nggak Sabar Soal Sampah Padahal Sedang di Udara

Beberapa penumpang ngotot meminta sampah segera dibuang padahal sebelumnya sudah dibersihkan. Seakan mereka nggak sadar jika tugas pramugari nggak hanya itu.

Mengabaikan Perintah Akan Penggunaan Sabuk Pengaman

Sering kali penumpang membiarkan anak mereka berkeliaran di dalam pesawat dan nggak mempedulikan keselamatannya. Hal ini tentu membuat pramugari ketar-ketir, padahal orang tua sang anak biasa saja.

Duduk Nggak Sesuai Nomor Kursi

Beberapa penumpang beranggapan jika berpindah tempat duduk di pesawat adalah hal bebas tanpa harus membayar biaya. Hal ini tentu membuat pramugari sebal karena sebelumnya mereka telah mendapatkan nomor kursi saat boarding pass.

Membuat Kabin Pesawat Berantakan

Seorang pramugari di Worldwide Jet pada maskapai jet pribadi mengaku jengkel dengan ulah penumpang yang membuat kabin berantakan.

Nggak Peduli Saat Diajak Berbicara

Saat orang lain sedang berbicara tapi nggak dipedulikan rasanya sakit ya, Millens. Mungkin itu juga yang dirasakan oleh pramugari saat kamu diajak ngobrol tapi kamu nggak peduli.

Sengaja Memencet Tombol Bantuan

Tombol bantuan yang dipencet dengan alasan yang nggak tepat kadang membuat pramugari jengkel. Apalagi saat mereka sedang sibuk dengan pekerjaan mereka.

Tugas Pramugari Disepelekan

Jadi pramugari itu nggak mudah, bahkan seleksinya pun susah. Nggak hanya menangani satu penumpang saja, pramugari juga harus beberapa hal seperti cara menangani kebarakan, ancaman bom hingga pertolongan medis.

Sengaja Nyolek Pramugari Biar Dapat Perhatian

Ternyata pramugari juga bete setelah dicolek oleh penumpang, tapi apalah daya karena mereka nggak bisa marah. Meski tujuannya adalah untuk mendapatkan perhatian pramugari namun hal ini sangat mengganggu mereka.

Nah, jadi pramugari itu nggak gampang, Millens. Jadi mulai sekarang hargailah tugas mereka dan tetaplah bertingkah sopan. (IB30/E05)