Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Cristiano Ronaldo

Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo terkonfirmasi positif Covid-19 saat bersama Timnas Portugal. (Flickr/ Dagur Brynjólfsson)

Saat membela Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo terkonfirmasi positif Covid-19. Seperti apa ya kondisi kesehatannya sekarang?

Inibaru.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu pesepak bola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Penyerang klub Juventus ini terkonfirmasi positif Covid-19. Seperti apa ya kondisinya sekarang?

Rekan satu klub Ronaldo, Giorgio Chiellini mengaku sudah menghubungi Ronaldo usai dinyatakan positif virus corona. Dia menyebut Ronaldo berada dalam kondisi baik.

“Saya sudah berbicara dengan Cristiano. Dia baik-baik saja dan sedang berjemur,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Chiellini mengaku nggak begitu khawatir dengan kondisi kesehatan Ronaldo dan bahkan yakin pemain asal Portugal itu bisa segera kembali beraksi di lapangan. Meski begitu, dia nggak menampik jika kasus ini bisa membuat persiapan Juventus menghadapi Liga Italia bakal terganggu.

“Kami semua tahu bahwa beberapa bulan ke depan akan sangat sulit. Kami yakin untuk terus berjuang demi kebaikan sepakbola,” lanjut Chiellini.

Cristiano Ronaldo bakal absen dalam beberapa laga Juventus. (Flickr/

Dagur Brynjólfsson)
Cristiano Ronaldo bakal absen dalam beberapa laga Juventus. (Flickr/ Dagur Brynjólfsson)

Terdapat beberapa laga yang berpotensi nggak akan bisa dihadiri oleh Ronaldo. Salah satunya adalah laga yang ditunggu-tunggu banyak orang, yakni laga Liga Champions melawan Barcelona pada Rabu (28/10/2020) nanti. Meski begitu, jika Ronaldo bisa puluh sebelum Rabu (21/10), bisa jadi Ronaldo akan tetap tampil di laga melawan klub yang dibela Lionel Messi tersebut.

Satu hal yang pasti, Ronaldo bakal absen dalam laga Juventus melawan Crotone dan Dynamo Kyiv.

Kabar positif Covid-19 Ronaldo diungkap langsung oleh federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada Selasa (13/10/2020). Saat itu, Ronaldo sedang bersama dengan rekan-rekannya di Timnas Portugal. Sebelumnya, dia menjalani tes swab enam kali hanya dalam kurun waktu 7 hari. Dia nggak mengalami gejala kesehatan apapun dan kini diminta untuk melakukan isolasi mandir.

Sejumlah pemain Timnas Portugal dikabarkan akan segera melakukan isolasi mandiri sebelum kembali ke klub masing-masing. Salah satunya yang gencar dikabarkan harus melakukannya adalah Bruno Fernandes dari Manchester United, meski yang bersangkutan belum dikonfirmasi positif Covid-19.

Nah, lo, Millens. Pemain sepak bola yang super bugar macam Ronaldo aja bisa tertular, apalagi kita. Selalu jaga kondisi kesehatan dan lebih baik di rumah saja agar nggak tertular, ya? (Oke/IB09/E05)