Polisi Benarkan Menkopolhukam Wiranto Ditusuk dengan Kunai

Nggak hanya membahas aksi penusukan Wiranto, banyak warganet yang membahas pisau yang dipakai untuk menusuknya. Pisau yang bernama Kunai itu populer sebagai senjata para ninja.

Polisi Benarkan Menkopolhukam Wiranto Ditusuk dengan Kunai
Kunai yang dipakai untuk menusuk Wiranto. (Twitter/DukeCondet)

Inibaru.id – Kabar tentang ditusuknya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto pada Kamis (10/10/2019) masih menjadi bahasan hangat para warganet. Ada yang mengutuk aksi ini, ada yang mengeluarkan sentimen terhadap Wiranto, tapi ada juga yang membahas tentang pisau yang digunakan untuk menusuk Wiranto, yakni Kunai.

Polisi membenarkan kunai sebagai alat yang dipakai untuk menusuk Wiranto.

“Benar (senjata yang dipakai adalah kunai),” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo seperti ditulis laman Kompas, Jumat (11/10).

Akibat kejadian itu, Wiranto mengalami luka tusuk yang cukup dalam di dua titik. Hingga saat ini, Wiranto masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

“Korban terluka di dua lokasi,” lanjut Dedi.

Kunai adalah sejenis pisau yang memiliki ujung runcing. Bagi orang-orang yang tertarik dengan berbagai hal tentang ninja atau kebudayaan Jepang, senjata ini tentu nggak asing lagi.

Ukuran kunai biasanya cukup kecil, yakni sekitar 10 hingga 15 cm. Hal ini membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana atau disembunyikan di balik baju. Namun, ada juga kunai dengan ukuran yang lebih panjang, yakni sekitar 20 hingga 60 cm.

Situs Ninja Encyclopedia menyebut kunai sebagai senjata yang dipakai untuk pertempuran jarak dekat. Selain itu, kunai juga bisa dipakai untuk memanjat dinding.

Pada Kamis (10/10), Wiranto ditusuk saat akan menghadiri persemian gedung Universitas Mathla’ul Andwar di Pandeglang, Banten. Baru saja keluar dari mobil, Wiranto tiba-tiba ditusuk dan langsung tumbang. Wiranto kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto dengan menggunakan helikopter.

Millens juga familiar dengan senjata kunai ini nggak? (IB09/E04)