Nggak Hanya Sebut Jokowi Artis, Tingkah Lucu Jan Ethes Ini Juga Curi Perhatian Warganet

Cucu Joko Widodo Jan Ethes sering diperbincangkan publik karena memiliki wajah yang imut. Baru-baru ini, dia kembali mencuri perhatian karena menyebut kakeknya sebagai artis.

Nggak Hanya Sebut Jokowi Artis, Tingkah Lucu Jan Ethes Ini Juga Curi Perhatian Warganet
Jan Ethes. (Sekretariat Kabinet)

Inibaru.id – Sosok cucu pertama Presiden Joko Widodo Jan Ethes selalu menjadi sorotan publik. Wajah Ethes yang imut dan kepolosannya membuat banyak orang gemas. Tingkah polahnya yang lucu juga nggak habis diperbincangkan para warganet.

Baru-baru ini, tingkah anak Gibran Rakabuming Raka itu kembali mencuri perhatian publik dengan tampil sebagai bintang tamu bersama sang kakek dalam vlog aktor Boy William. Dalam vlog itu, Ethes dengan polosnya menyebut Jokowi adalah seorang artis saat dia ditanya Boy tentang pekerjaan kakeknya.

“Ethes, ini siapa?” ujar Boy kepada Jan Ethes sambil menunjuk Jokowi.

“Mbah Jokowi,” ujar Jan Ethes.

“Mbah Jokowi itu guru atau presiden?” timpal Boy.

“Artis,” ujar Jan Ethes, yang kemudian diikuti gelak tawa Boy dan Jokowi.

Jan Ethes dan Jokowi di acara Nebeng Boy bersama Boy William. (Youtube/Boy William)

Nggak hanya itu, bocah kelahiran 10 Maret 2016 ini juga menjadi sorotan publik karena tingkah lucunya saat mencolek dagu sang kakek di sebuah program talkshow Mata Najwa. Dalam acara tersebut, semua anggota keluarga Presiden Jokowi komplet hadir termasuk kedua cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah. Jan Ethes waktu itu duduk di pangkuan Jokowi dan dengan tengil mencolek-colek dagu Jokowi.

Nggak cuma itu, Ethes juga memecah tawa keluarga Jokowi dan Najwa Shihab saat ditanya tentang panggilan Kaesang Pangarep. Dengan wajah polos, Ethes memanggil omnya dengan panggilan "Om Mas Kaesang". Ini lantaran Ethes sudah terbiasa mendengar Kaesang dipanggil mas di lingkungan sekitarnya.

Selain lucu, Jan Ethes juga dikenal ramah kepada awak media. Beberapa kali saat dia tampil di depan kamera bersama kakeknya, tanpa ragu Ethes melambaikan tangan ke arah awak media. Duh, menggemaskan banget ya, Millens. Karena kelucuannya, Jan Ethes sampai diberi slogan "Jan Ethes Uwuwuwu" dari para penggemarnya. Banyak pula warganet yang berseloroh kalau ketenaran Jan Ethes melebihi omnya yang aktif membuat konten Youtube itu.

Hayo ngaku, jangan-jangan kamu juga ngefan dengan Jan Ethes ya? Ha-ha. (IB07/E04)