Menilik Bisnis Makanan Sehat Bagi Pelaku Diet

Para pelaku diet biasanya mengganti makanannya dengan menu yang dianggap sehat. Hal itu dimanfaatkan para pebisnis untuk menyediakan makanan sehat untuk orang yang sedang diet.

Menilik Bisnis Makanan Sehat Bagi Pelaku Diet
Menu makanan sehat untuk pola hidup yang sehat. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Sebagian orang mulai mengubah pola makan. Mereka juga mengganti menu makanannya dengan makanan sehat. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, kamu dapat memperoleh banyak manfaat di antaranya mempertahankan barat badan yang ideal. Makanya banyak pelaku diet yang menjalankan pola ini.

Salah seorang pelaku diet M. Fajar Hardian membenarkan hal tersebut. Fajar melakukan diet karena mengalami masalah kelebihan berat badan dan gangguan daya tahan tubuh. Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Diponegoro itu kemudian mulai membiasakan diri untuk berolahraga dan mengatur makanannya.

“Saya menghindari karbo dan makanan yang berlemak, bersantan, fast food, junk food, minuman bersoda hingga susu kental manis. Saya juga menghindari makanan yang mengandung banyak gula,” jelas Fajar.

Laki-laki asal Ungaran, Kabupaten Semarang itu juga mengatakan buah-buahan sangat perlu untuk mendukung program diet. Berkat diet yang dilakukan, laki-laki yang pernah dirundung karena berat badannya ini bisa memiliki berat badan ideal.

Berbeda dengan Fajar yang melakukan diet karbo, Denisa Fatraya justru memilih tetap memakan nasi. Namun, dia mengganti nasi putih dengan nasi merah. Denisa juga hanya makan dua kali sehari dan meminum minyak kelapa murni setiap pagi agar pencernaannya lancar.

“Makan nasi merah itu sangat perlu untuk saya. Ya karena mengandung serat yang tinggi, rasa kenyangnya lebih lama daripada nasi putih. Saya juga mulai memesan makanan katering yang khusus untuk diet sehat,” jelas Denisa.

Maraknya pelaku diet yang membutuhkan makanan sehat seperti Fajar dan Denis membuat peluang bisnis baru bagi masyarakat. Peluang itu pun dibaca dengan baik oleh Aini. Dia kemudian membuka Aini Catering yang menyediakan aneka makanan sehat.

 

Menu makanan sehat untuk diet. (Aini Catering)

Dibentuk sejak 2015, usaha katering tersebut ramai diserbu pelanggan yang mayoritas mahasiswa. Untuk menyediakan makanan yang sehat, Aini harus mengatur jumlah karbohidrat dan serat agar sesuai dengan kebutuhan diet. Menu yang ditawarkannya pun seimbang yakni karbohidrat, sayuran, lauk, dan buah.

Kalau masalah harga, jangan khawatir. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu per boks, kamu sudah bisa menikmati menu diet ini. Cocok kan dengan kantong mahasiswa? Nggak heran kalau saat ini pelanggannya mencapai 50 orang.

Kendati banyak pelaku diet yang berhasil dengan cara ini, nggak sedikit juga yang akhirnya berhenti di tengah jalan.

“Beda-beda responsnya. Ada yang kuat, ada juga yang nggak kuat dietnya,” tutur Aini.

Hm, boleh dicoba nih Millens. Barangkali dengan cara itu kamu bisa mendapatkan berat badan yang kamu inginkan. Enak to? (Hayyina,Mayang/E04)