Haruskah Pogba Balik ke Juventus?

Haruskah Pogba Balik ke Juventus?
Paul Pogba (Twitter/ManUtd)

Dilirik Real Madrid dan Juventus di bursa transfer musim ini, Paul Pogba disebut-sebut lebih tertarik kembali ke Juventus. Apa alasannya?

Inibaru.id – Salah satu pemain yang gencar diberitakan di bursa transfer musim panas tahun ini adalah Paul Pogba. Pemain yang musim lalu membela Manchester United itu dikabarkan sudah nggak betah di Inggris akibat performa buruk yang membuat tim ini gagal lolos Liga Champions musim depan. Selain itu, kritik yang terus datang dari penggemar Manchester United kepadanya sepanjang musim lalu ditengarai juga membuatnya ingin segera berganti klub.

Laman Kompas, Senin (1/7/2019) menulis, Pogba diminati dua klub besar Eropa, yakni Real Madrid dan Juventus. Hanya saja, kabar terakhir menyebut pemain 26 tahun ini lebih dekat ke Juventus, klub yang membesarkan namanya dulu.

Real Madrid yang sudah menghabiskan lebih dari 300 juta Euro untuk berbelanja pemain dikabarkan masih mempertimbangkan harga Pogba yang mahal. Ketidakjelasan klub asal Spanyol ini membuat Pogba menganggap Juventus sebagai pilihan yang lebih baik.

Apalagi di Juventus kini telah diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo yang tentu membuat kans untuk meraih berbagai gelar juara meningkat. Sebelum ini, Juventus juga telah mengamankan tiga pemain berkualitas lainnya di bursa transfer musim ini, yakni Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Luca Pellegrini.

Mino Raiola, agen yang menaungi Pogba memiliki hubungan yang dekat dengan Juventus. Selain itu, Pogba diketahui datang ke acara pesta yang diadakan untuk bek Juventus yang baru saja pensiun, Andrea Barzagli. Berbagai hal ini membuat spekulasi Pogba kembali ke Allianz Stadium semakin menguat.

Sementara itu, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Pogba masih dibutuhkan di Manchester United. Dia yakin Pogba akan kembali setelah liburan dan memulai latihan bersama pemain lainnya. Hanya saja, banyak pihak yang yakin pemain yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama dengan Prancis ini nggak akan ikut dalam laga pra-musim MU yang diadakan di Australia.

Kalau menurut Millens, Pogba bakal pindah atau tetap di MU nih? (IB09)