Pil Alam, Solusi Murah dan Efektif Lepas Stres

Pil Alam, Solusi Murah dan Efektif Lepas Stres
Meluangkan waktu sejenak di ruang terbuka hijau bisa mengurangi stres. (jurnalibukota.wordpress.com)

Nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melepaskan stresmu. Meluangkan waktu setidaknya 20 menit di ruang terbuka dengan pepohohonan hijau ternyata dapat melepaskan kadar kortisol lho, Millens.

Inibaru.id - Jika orang biasanya memilih hedon untuk melepas stres, coba deh ganti dengan metode yang satu ini. Kamu bisa memilih terapi "pil alam", yaitu dengan menghabiskan waktu di ruang terbuka dengan pepohonan hijau selama 20 menit beberapa kali dalam seminggu. Kamu bisa kok cuma duduk-duduk di taman atau berjalan-jalan di bawah pepohonan rindang. Dijamin deh stresmu berkurang!

Pil alam ini bisa menjadi solusi dari dampak urbanisasi yang didominasi kegiatan dalam ruangan dan penggunaan gawai.Dari hasil penelitian, durasi yang paling pas untuk melakukan terapi pil alam ini adalah 20 menit. Tapi efek akan lebih maksimal jika kamu juga mengurangi penggunaan gawai, membatasi scrolling medsos, chatting, dan internetan.

Memang setiap orang memiliki tingkat stres yang nggak sama sehingga dosis pil alam juga bakal berbeda. Tapi nggak perlu khawatir, 20 hingga 30 menit sehari sudah cukup kok. Nantinya masih akan dilakukan penelitian untuk menyesuaikan pil ini dengan usia, jenis kelamin, musim, kemampuan fisik dan budaya. Tujuannya untuk merancang kota dan program kesejahteraan publik.

Gimana, kapan Millens mau coba pil alam? Udah nggak pahit, murah lagi. Mantap! (IB27/E05)