Pihak KAI Tegur Penumpang Isap Vape di Kereta yang Viral di Medsos

Pihak KAI Tegur Penumpang Isap Vape di Kereta yang Viral di Medsos
Ilustrasi wanita menggunakan vape. (WinNetNews)

Di media sosial viral video yang menunjukkan seorang wanita dengan santai mengisap vape di dalam kereta api sehingga mendapatkan kecaman warganet. PT KAi juga mengaku sudah menegur sang penumpang.

Inibaru.id – Belakangan ini, di media sosial tengah viral video yang menunjukkan seorang perempuan yang mengisap vape atau rokok elektrik di dalam kereta api. Dalam video ini, sang perempuan terlihat asyik menyemburkan asap vape ke kamera sambil tertawa.

Kompas, Jumat (27/12/19) menulis, video ini berasal dari akun Instagram @elsacindymayora. Saat itu, Elsa sedang naik KA Pengandaran dari Banjar ke Stasiun Gambir pada Selasa (24/12). Tak hanya mengisap vape saat perjalanan kereta, Elsa juga menunjukkan tanda larangan merokok di belakang tempat duduknya. Dalam video tersebut, tertulis keterangan 'dilarang melarang elsa'.

Vice President Public Relations KAI, Yuskal Setiawan menyayangkan rendahnya kesadaran penumpang dalam mematuhi aturan saat memakai kereta api.

“Sesuai aturan perusahaan, merokok dan vaping di dalam kereta tidak boleh dilakukan dan bagi yang kedapatan melakukannya akan diturunkan di stasiun berikutnya,” ucap Yuskal.

Yuskal juga mengaku sudah menghubungi sang penumpang dan mengingatkannya agar nggak lagi mengulangi tindakan ini. Pihak KAI juga mengaku akan meningkatkan pengawasan agar kejadian serupa nggak lagi terjadi. Meskipun begitu, penumpang memang sebaiknya memiliki kesadaran untuk mematuhi aturan saat menggunakan kereta agar tidak sampai mengganggu orang lain.

“Kami terus berupaya mengingatkan para penumpang melalui pengumuman, papan informasi, dan media sosial agar para penumpang selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok,” tegas Yuskal.

Selain video yang menunjukkan Elsa mengisap vape, beredar video lain yang disebut-sebut adalah Elsa yang sedang menangis dan meminta maaf saat diciduk aparat kepolisian. Melalui akun Instagram pribadinya, Elsa membantah hal ini.

Elsa mengaku sudah mendapatkan teguran dari PT KAI, namun dia nggak mendapatkan sanksi apapun.

“Untuk problem ini sudah clear. Pihak KAI hanya menyayangkan perilaku saya yang ada dalam video tsb, tidak ada sanksi yang diberikan. Stop kalian memberi berita hoaks tentang saya. Masalah saya sudah clear dengan pihak KAI,” terangnya lewat Instagram Story.

Duh, jangan pernah melakukan tindakan melanggar aturan hanya demi konten media sosial seperti yang dilakukan Elsa, ya Millens! (IB09/E06)

Tags : #Vape #Kai #Kereta