Pidato Kerinduan IU untuk Jonghyun

Musikus ternama Korea Selatan, IU, mengenang Jonghyun saat berpidato atas kemenangannya di ajang penghargaan Golden Disk Awards 2018.

Pidato Kerinduan IU untuk Jonghyun
IU saat berpidato di Golden Disc Award 2018. (Wowkeren.com)

Inibaru.id – Aktris, penyanyi, dan komponis kenamaan Korea Selatan (Korsel), Lee Ji Eun, dinobatkan sebagai pemenang Digital Daesang pada ajang Golden Disc Awards ke-32, pada Rabu (10/1/2018). Saat menerima penghargaan, gadis molek yang kerap disapa IU itu pun mengenang salah seorang sahabatnya yang belum lama ini meninggal bunuh diri, Jonghyun.

Baca juga:
Tagar “JKDAY” Mendunia Berkat ARMY
G-Dragon Ketahuan Pacaran, K-Popers Heboh

Bertempat di Ilsan Kintex, Korsel, dalam pidato itu, IU mengungkapkan kesedihannya sebagai teman kerja dan sesama musikus. Seperti ditulis Kompas.com, Kamis (11/1), dia merasa sedih atas kepergian Jonghyun. Dirinya juga mengaku memahami permasalahan yang dialami Jonghyun.

IU dengan Jonghyun. (Dreamers.id)

IU yakin nggak hanya dia yang merasakan kesedihan atas menginggalnya Jonghyun. Terbukti saat IU berpidato membahas Jonghyun, Yeri (personel Red Velvet) juga nggak kuat menahan tangisnya.

"Nggak cuma aku, semua orang juga merasa sedih (atas kematian Jonghyun). Namun, kita semua sibuk, sementara kami belum bisa lepas dari kesedihan ini," ujar perempuan kelahiran 16 Mei 1993 itu.

IU juga menyampaikan pesan kepada idol lain untuk memikirkan dirinya sendiri terlebih dahulu sebelum memikirkan orang lain. Hal itu disampaikan di akhir pidato kemenangannya.

Baca juga:
Mawar untuk Oppa Jong Hyun
Mark Zuckerberg Pengin Perbaiki Facebook

Selain IU, ada juga beberapa artis yang memenangkan penghargaan di Golden Disc Awards. Seperti ditulis Wowkeren.com, Rabu (10/1), artis Korsel BTOB dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Best Male Group. Sementara, boy band Wannaone juga meraih penghargaan untuk kategori New Artist of the Year. (TS/GIL)