HBO Didesak Produksi Ulang Game Of Thrones Musim 8

HBO Didesak Produksi Ulang Game Of Thrones Musim 8
Salah satu adegan Game of Thrones. (HBO)

Banyak penggemar yang kecewa dengan jalan cerita serial Game of Thrones (GoT) Musim 8. Karena itu, sebanyak setengah juta penggemar GoT membuat petisi untuk mendesak HBO memproduksi ulang seluruh musim ini.

Inibaru.id – Serial Game of Thrones Season 8 masih menjadi perbincangan banyak orang. Hanya saja, kali ini yang dibicarakan adalah soal petisi yang ditandantangani ratusan ribu penggemarnya untuk HBO. Mereka mendesak HBO untuk memproduksi ulang keseluruhan musim ke-8 serial tersebut.

Laman Kompas, Jumat (17/5/2019) menulis, hanya dalam beberapa hari saja, telah ada 458.000 orang yang menandatangani petisi ini. Jumlah tersebut melonjak tajam dari 190.000 tanda tangan dalam 24 jam sejak petisi ini diluncurkan. Petisi itu sebagai bentuk protes dari para penggemar yang mengaku kecewa dengan jalan cerita di musim terakhir.

Hal ini disebabkan serial di musim terakhir nggak lagi didasari novel karya George R.R. Martin, melainkan ditulis David Benioff dan D.B Weiss. Banyak penggemar yang menyebut keputusan itu merusak jalan cerita yang telah dibangun sejak episode pertama.

Sebagai contoh, episode kelima dari musim ke delapan ini langsung memancing ulasan buruk dari kritikus dan penggemar dari berbagai negara. Di situs Rotten Tomatoes misalnya, rating Game of Thrones episode terakhir yang ditayangkan Senin (13/5) lalu adalah yang terburuk sejak pertama kali tayang pada 2011. Episode kelima ini juga yang mendapatkan skor terendah dari episode-episode sebelumnya di musim terakhir.

Khusus untuk Game of Thrones musim ke delapan, skor kritikus hanya mencapai 73 persen, jauh dari rata-rata skor kritikus Rotten Tomatoes untuk musim  1-7 yang mencapai 91 persen. Sementara itu, berdasarkan penilaian penonton, skor musim ini hanyalah 45 persen, jauh dari rata-rata skor musim-musim sebelumnya yang mencapai 88-97 persen.

Meskipun dikirimi petisi, HBO menyebut nggak akan memproduksi ulang Game of Thrones musim ke delapan sekalipun memiliki dana untuk melakukannya. Jumlah penonton serial ini juga masih cukup tinggi. Sebagai contoh, di episode kedua yang berjudul The Bells, penontonnya mencapai 18,4 juta orang. Hal ini berarti, jumlah orang yang menandatangani petisi itu masih cukup jauh jika dibandingkan dengan jumlah penontonnya.

Kalau menurut Millens, perlu nggak sih HBO memproduksi ulang Game of Thrones musim ke delapan? (IB09/E04)